banner 468x60

Seorang Ibu di Sambas Tega Buang Bayi yang Baru Dilahirkan ke Tempat Sampah

  • Bagikan
Bayi Dibuang di Tempat Sampah
Foto bayi perempuan yang ditemukan warga Sepadu di tempat sampah beredar di media sosial, Kamis (18/11/2021). (Facebook).

SAMBAS, insidepontianak.com – Seorang ibu tega membuang bayi perempuan yang baru dia lahirkan ke tempat sampah dekat rumah warga di RT 05 RW 03, Dusun Sepandan, Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kamis (18/11/2021).

Peristiwa penemuan bayi perempuan tersebut lantas viral di media sosial. Jaka, warga Sambas, dalam postingannya menyebutkan dirinya tidak sengaja melihat orang berkumpul ramai-ramai. Setelah dia melihat lebih dekat, ternyata ada temuan bayi perempuan di tong sampah.

“Ndak sengaja melihat orang ngumpul ramai-ramai. Rupanya orang menemukan anak bayi yang baru lahir. Bayinya perempuan. Dibuang ibunya di tong sampah warga di Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat, Kab Sambas,” tulisnya.

Peristiwa itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa Sepadu, Minhad. Dia mengatakan, bayi tersebut pertamakali ditemukan oleh warga bernama Wiwin, anak ketua RT setempat.

“Warga yang menemukan bayi perempuan tersebut bernama Wiwin anak Ketua RT setempat. Saat itu dia hendak membakar sampah di belakang rumah,” katanya.

Minhad mengatakan bayi perempuan malang tersebut kini sudah aman. Usai ditemukan langsung di bawa ke Puskesmas Sekura oleh bidan desa.

“Pihak kepolisian juga sudah menangani kasus ini karena mereka sudah datang ke lokasi tempat bayi ditemukan. Kita serahkan semuanya kepada kepolisian,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: