banner 468x60

Viral Bayi Dibuang di Sepandan Teluk Keramat, Polisi Sebut Sang Ibu Berbohong Temukan Bayi di Kebun Sawit

  • Bagikan
Bayi Dibuang di Tempat Sampah
Foto bayi perempuan yang ditemukan warga Sepadu di tempat sampah beredar di media sosial, Kamis (18/11/2021). (Facebook).

SAMBAS, insidepontianak.com – Kabar yang beredar di media sosial tentang seorang bayi perempuan yang dibuang ibunya di tempat sampah di Dusun Sepandan, Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, ternyata tidak sepenuhnya benar.

Kapolsek Teluk Keramat, Ipda Eko Zaenudin mengatakan, bayi hasil hubungan gelap tersebut dilahirkan sang ibu berinisial MN di kamar mandi belakang rumahnya.

“Sekitar pukul 11.30 WIB, MN sedang berbaring di kamar tidurnya. Tiba-tiba, terjadi kontraksi dan dia bergegas ke kamar mandi di belakang rumahnya. Di sana dia lalu melahirkan seorang anak perempuan,” katanya.

Lebih jauh Eko melanjutkan, karena panik setelah melahirkan, MN membawa anaknya ke bidan kampung dengan dibalut kain warna hijau.

“Kebetulan rumah bidan kampung tersebut berada di depan rumahnya,” katanya.

Eko mengatakan, karena bayi yang dilahirkan tersebut hasil hubungan gelap, di hadapan bidan kampung sang ibu berbohong dengan mengatakan dia menemukan bayi tersebut di kebun sawit belakang rumahnya.

“Setelah bayi tersebut dibersihkan dan dipotong tali pusarnya. Bidan dari Puskesmas Sekura tiba dan langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk diberikan perawatan medis,” katanya.

Terakhir, Eko sangat menyesalkan pihak-pihak yang tidak mengetahui peristiwa sebenarnya langsung menyiarkan kabar tersebut ke orang lain, tanpa
menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: