Cukup Lima Ronde, Daud Yordan Tumbangkan Petinju Thailand Rachata Khaophimai

  • Bagikan
Petinju Indonesia, Daud Yordan. (Goh Chai Hin/AFP/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Daud Yordan berhasil menang dengan hasil technical knockout (TKO) atas petinju asal Thailand, Rachata Khaophimai. Daud menumbangkan Rachata Khaophimai pada ronde lima dalam duel yang berlangsung di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Jumat (19/11/2021) malam.

Petinju Indonesia, kelahiran Kayong Utara, Kalimantan Barat itu, menunjukkan kemampuan dan pengalamannya dalam berduel memperebutkan WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg). Sepanjang pentandingan, Daud mendominasi sejak awal.

Dilansir dari Suara.com berdasarkan laporan Antara, Pada ronde pertama, Daud dan Rachata jalani duel dengan menahan diri dan saling membaca gerakan. Namun, Daud lebih dulu menyerang dengan jab-jab yang mengarah ke tubuh Rachata Khaophimai.

Ronde kedua, kedua petinju juga masih saling berhati-hati. Daud melakukan serangan dengan gaya fighter-nya dengan terus melangkah maju dan beberapa kali terlihat memancing lawan agar balik menyerang.

Berlanjut pada ronde ketiga, Daud membukanya dengan hook kiri. Mengarah pada tubuh Rachata. Kemudian dia terus menyudutkan lawan.

Pada sisi lain, Rachata berusaha untuk keluar dari tekanan dan berjuang membalikkan keadaan. Namun Daud yang terus maju membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, sebelum lonceng ketiga berbunyi, Daud berhasil membuat Rachata tersudut dengan hook kirinya.

Ronde keempat kondisi masih sama. Daud masih mendominasi pertandingan. Kali ini, pukulan Daud sukses menghantam wajah petinju muda asal Thailand itu. Bahkan, pada 10 detik terakhir ronde keempat, pukulan kombinasi Daud membuat Rachata sempoyongan.

Beruntung lonceng ronde keempat segera berbunyi. Rachata masih selamat dari serangan bertubi-tubi dari Daud.

Pada ronde kelima, Daud benar-benar membuktikan pengalamannya. Serangannya membuat sang lawan tak berdaya. Hingga wasit akhirnya menghentikan laga dan menganggap Rachata tak sanggup melanjutkan pertandingan.

Dengan demikian, Daud pun menang dengan hasil technical knockout (TKO) pada ronde kelima. Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan petinju 34 tahun itu, menjadi 41 (29 KO) dari total 45 laga sepanjang karier profesionalnya.

Sementara bagi sang lawan, ini merupakan kekalahan pertamanya dalam delapan pertandingan yang telah dilakoni.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: