Danyonarmed 16/KMP Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dan Tak Menolak Divaksin

  • Bagikan
Vaksinasi
Vaksinasi Covid-19 di di Asrama Yonarmed 16/KMP di Jalan Serimbu KM.1, Kelurahan Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. (Ist).

LANDAK, insidepontianak.com –  Danyonarmed 16/KMP, Letkol Arm Ari Sugiharto mengajak masyarakat Landak untuk disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) dan tak menolak untuk divaksinasi. Sebab, vaksin menjadi solusi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok akan tercapai.

“Setelah divaksin akan menimbulkan kekebalan tubuh, dan tak mudah terinfeksi Covid-19. Kalau pun tertular tak parah,” kata Danyonarmed 16/KMP Letkol Arm Ari Sugiharto belum lama ini.

Letkol Arm Ari mengatakan, pihaknya juga terus mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya, terus  menyosialisasikan prokes kepada masayarakat. Termasuk mendukung vaksinasi dengan menyelenggarakan vaksinasi gratis yang digelar sejak 7 sampai 12 November 2011.

Kegiatan itu, berlangsung di Asrama Yonarmed 16/KMP di Jalan Serimbu KM.1, Kelurahan Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca. Petugas dari seksi kesehatan Yonarmed 16/KMP menjadi vaksinator kegiatan itu.

“Dengan diadakannya gerai vaksin ini, diharapkan target kekebalan kelompok segera terbentuk dan dapat menekan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Landak,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: