Penyaluran Kredit Bank Kalbar Meningkat 2,1 Persen

  • Bagikan
Bank Kalbar
Bank Kalbar (Foto Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Meski di tengah pandemi, Bank Kalbar berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp12,2 triliun di tahun 2021. Capaian ini menunjukan pertumbuhan sebesar 2,1 persen dibandingkan tahun 2020.

Sedangkan laba bersih BUMD ini menjadi Rp303,8 miliar. Direktur Umum Bank Kalbar, Rokidi mengatakan, peningkatan pangsa pasar kredit menjadi tantangan tersendiri bagi manajemen Bank Kalbar di tengah persaingan dengan bank umum nasional dalam menjaring nasabah.

Menurut Rokidi, perluasan jaringan dan kemudahan layanan menjadi kunci peningkatan penyaluran kredit. Hingga saat ini, Bank Kalbar telah memiliki satu kantor pusat dan 168 jaringan kantor, baik itu kantor cabang, kantor cabang pembantu (KCP), kantor kas (KK), dan kas mobil. Sedangkan jumlah karyawan Bank Kalbar sampai akhir September 2021 sebanyak 1.738 orang.

“Dari sisi total aset Bank Kalbar pada triwulan III 2021 sudah menguasai 27,2 persen pangsa pasar di Kalbar, “ kata Rokidi.

Sementara itu, untuk total Dana Pihak ketiga (DPK), dan market share Bank Kalbar, sudah menembus 23 persen. Capaian ini menyimpulkan kinerja Bank Kalbar hingga triwulan ke-III 2021 tumbuh positif.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: