Sation, Warga Desa Rantau Terharu Terima Hasil Bedah Rumah Dari TNI

  • Bagikan
serah terima hasil perehaban bedah rumah dari pihak TNI kepada keluarga Sation, di Desa Rantau, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Jumat (19/11/2021). Ist
serah terima hasil perehaban bedah rumah dari pihak TNI kepada keluarga Sation, di Desa Rantau, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Jumat (19/11/2021). Ist

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Kodim 1202 Singkawang menyerahkan hasil bedah rumah kepada satu warga yang sebelum menempati rumah tidak layak huni di Desa Rantau, Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Jumat (19/11/2021).

Bantuan bedah rumah tersebut merupakan hasil kerja sosial inisiatif yang selama ini terus dilakukan Sersan Dirus, sejak dari ia berpangkat Kopti, anggota Koramil 06 Samalantan.

Satu keluarga warga di Desa Rantau menerima dengan haru penyerahan hasil bedah rumah tersebut. Warga yang beruntung itu ialah keluarga Sation.

Kapten Sarmin, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1202 Singkawang mengatakan, bantuan rumah yang sudah layak diterima keluarga Sation berukuran 6×9 meter persegi.

Ini merupakan aksi kerja keras yang selama ini dilakukan atas inisiatif Sersan Dirus, yang menjabat sebagai Babinsa Koramil 06 Samalantan.

“Sebelum dibedah, keluarga Sation menempati rumah tidak layak huni. Beratapkan daun sagu, dinding papan yang sudah melapuk dan rapuh, serta ruangan yang sempit,” ucapnya haru.

Atas bantuan bedah rumah tersebut, yang saat ini sudah layak dihuni, Sation menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sersan Dirus langsung. Dengan perasaan gembira sekaligus haru, Sation tak menyangka akan mendapat bantuan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Dirus yang telah membantu keluarga kami dalam mewujudkan rumah yang layak huni,” ujarnya.

Diketahui, selama tahun 2021, aksi sosial lewat berbagai cara yang digalang dari berbagai donatur. Hingga saat ini sudah mewujudkan 6 buah rumah impian layak huni untuk warga kurang mampu. Mulai tipe ukuran 5×7, 4×6 dan tersebar ukuran 6×9. (Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: