Destinasi Wisata Sungai Desa Rantau Perlu Didukung Infrastruktur Memadai

  • Bagikan
Wisata Sungai Rantau, di Desa Rantau, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang. Minggu (21/11/2021). Baruna
Wisata Sungai Rantau, di Desa Rantau, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang. Minggu (21/11/2021). Baruna

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Destinasi Wisata Sungai Desa Rantau, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang saat ini sangat berpotensi menarik pengunjung wisatawan. Namun, belum didukung infrastruktur jalan yang memadai.

Wisata tersebut diyakini akan berpotensi menjadi wisata unggulan di Kecamatan Monterado apabila di tata dan dikelola dengan baik.

Kepala Desa Rantau, Biron mengatakan, wisata di desa-nya secara umum di Kecamatan Monterado satu-satunya yang masih memiliki sumber air jernih di sungai, serta didukung dengan keindahan alam yang memukau.

“Wisata sungai tersembunyi di Desa Rantau saat ini bisa menjadi tempat alternatif tujuan wisatawan, bila dikelola dengan baik,” ucapnya, Minggu (21/11/2021).

Hanya saja, menurut Biron, penataan wisata tersebut masih perlu didukung anggaran, supaya lebih maksimal dan memiliki infrastruktur yang memadai, sehingga kedepan bisa menjadi wisata unggulan dan sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar.

Biron menambahkan, wisata sungai di Desa Rantau juga memiliki tata letak posisi sangat strategis.

“Lokasinya tak jauh dari Kota Singkawang, Mempawah, dan Landak, pas ditengah-tengah,”paparnya.

Kini, wisata tersebut masih dinikmati masyarakat sekitar, tak banyak wisatawan dari daerah lain berkunjung ke lokasi sungai rantau tersebut. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: