Fransiskus Diaan Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjr di Kapuas Hulu

  • Bagikan
Fransiskus Diaan Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjr di Kapuas Hulu. (Istimewa)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyerahkan terima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan bantuan dari pihak ke tiga untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Semitau dan Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (21/11/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Hulu kepada masing-masing Kepala Desa di Kecamatan Semitau dan di Aula Kantor Desa Semitau Hulu dan Posko Bencana Banjir Kecamatan Suhaid.

“Bantuan ini dimaksudkan dalam rangka percepatan penanganan banjir untuk Kecamatan Semitau dan Kecamatan Suhaid yang terdampak banjir,” kata Fransiskus Diaan.

Fransiskus Diaan menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bantuan yang dihimpun dari berbagai pihak seperti dari Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus, Kepala Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan Angeline Fremalco, Kodim 1206, Kencana group, Sinarmas group, Lembaga perbankan, Forum relawan kemanusiaan yang ada di Pontianak, Kelompok aliansi dari rakyat untuk rakyat serta bantuan perorangan lainnya.

“Terimakasih atas bantuan dari semua pihak. Mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat akibat bencana banjir,”

Fransiskus Diaan juga menyampaikan kepada perwakilan penerima bantuan agar bantuan tersebut segera disalurkan “Tidak ada kata terlambat untuk menyalurkan bantuan, segera di data masyarakat yang terdampak dan disalurkan jangan lama-lama disimpan,” terang Fransiskus Diaan.

Selain itu, pasca banjir yang perlu diantisipasi adalah penyakit yang berpotensi muncul di masyarakat seperti diare, gatal-gatal, penyakit kulit dan lain sebagainya.

“Dalam antisipasi tersebut, saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan agar bisa mempersiapkan obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat”

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa jajaran OPD Kabupaten Kapuas Hulu, Anggota DRPD Kapuas Hulu serta Kepala Cabang Bank Kalbar Putussibau. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: