banner 468x60

Warga Dusun Suka Baru Desa Bukit Sigoler Keluhkan Jalan Rusak Padahal Baru Dibangun

  • Bagikan
Jalan Rusak Parah
Jalan menuju Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas rusak parah. Padahal jalan tersebut baru selesai diperbaiki pemerintah akhir September 2021. (Dok. Warga).

SAMBAS, insidepontianak.com – Warga Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, mengeluhkan jalan akses utama menuju kampung mereka yang rusak parah.

Padahal, menurut warga, perbaikan jalan tersebut baru selesai dikerjakan pada September 2021 dengan dana APBD Kabupaten Sambas.

Kepala Dusun Suka Baru, Ilham mengatakan, status jalan tersebut adalah jalan kabupaten. Sehingga tidak ada kewenangan desa untuk melakukan perbaikan menyeluruh. Dia meminta Dinas PUPR segera turun ke lapangan dan menindaklanjuti keluhan warga.

“Jalan ini adalah akses utama warga Dusun Suka Baru dan masyarakat sekitar Desa Bukit Sigoler. Saat ini kondisinya rusak parah, licin karena berlumpur dan berlubang. Padahal proyek perbaikannya baru selesai dikerjakan akhir September 2021,” katanya, Senin (22/11/2021).

Ilham mengatakan, proyek perbaikan jalan tersebut anggarannya hampir Rp200 juta. Seharusnya, jalan semakin baik dan tidak cepat rusak. Menurutnya, saat hujan turun, kondisi jalan tersebut sangat memperihatinkan.

“Jalan ini dilewati anak sekolah, warga yang hendak ke sawah. Bahkan truk pengangkut sawit juga. Karena licin dan berlubang, sudah banyak yang terjatuh di situ,” katanya.

Menurutnya, jalan yang rusak panjangnya capai 200 meter. Dia harap, Dinas PUPR Kabupaten Sambas segera datang ke lokasi dan melakukan perbaikan secepatnya.

“Jangan sampai uang negara yang digunakan untuk membangun infrastruktur sia-sia begitu saja karena minimnya pengawasan terhadap pelaksana pekerjaan di lapangan,” katanya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: