banner 468x60

Expo Perdana SMKN 1 Semparuk, Donasikan Hasil Penjualan Produk Pameran untuk Korban Banjir

  • Bagikan
Ekspo Ekspo SMKN 1 Semparuk
Guru SMKN 1 Semparuk menunjukkan buket hasil kerajinan siswa kompetensi Tata Busana, Selasa (23/11/2021). (Yak/Insidepontianak.com).

SAMBAS, insidepontianak.com – Expo perdana yang digelar SMK Negeri 1 Semparuk sedang berlangsung, Selasa (23/4/2021). Berbagai macam produk unggulan dipamerkan dalam gelaran yang dihelat selama tiga hari mulai 22 hingga 24 November 2021.

Expo tersebut dimulai dengan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kalimantan Barat. Kemudian sebagian hasil penjualan produk unggulan dalam pameran, juga akan didonasikan kepada korban banjir di di wilayah hulu Kalbar seperti Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi.

Kepala SMKN 1 Semparuk, Indro Wiretno mengatakan expo bertajuk “Pameran Produk Unggulan SMKN 1 Semparuk” tersebut dibuka dan terbuka untuk umum, pengunjung boleh datang hanya sekedar melihat-lihat atau berbelanja.

Dia menjelaskan, ada enam kompetensi yang membuka stand pameran produk unggulan mereka yakni Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pengelasan, Rekayasa Perangkat Lunak, Tata Busana dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian.

“Kami juga menggelar fashion show hasil jahitan siswa siswi jurusan Tata Busana angkatan pertama. Kemudian expo ini rencananya akan kita gelar setahun sekali. Pertama, kita ingin mengenalkan SMKN 1 Semparuk ke masyarakat, kedua expo ini bisa menjadi motivasi bagi siswa bahwa produk yang mereka buat punya nilai jual,” katanya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: