banner 468x60

Lantamal XII Pontianak Genjot Kegiatan Vaksin Massal Maritim

  • Bagikan
Vaksinasi Maritim
Lantamal XII Pontianak menggelar Vaksinasi Maritim di water front pelabuhan Sheng Hie, Jalan Sultan Muhammad, Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Selasa (23/11/2021). (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, terus menggenjot perluasan cakupan vaksinasi di Kalbar. Salah satunya dengan terus melaksanakan vaksinasi massal maritim secara terus menerus.

Vaksinasi massal maritim itu diharapkan antusias diikuti masyarakat. Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengatakan, Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, berkomitmen mendukung upaya pemerintah Kalimantan Barat memutus mata rantai Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan dengan gencar melakukan vaksinasi massal.

“Dengan vaksin, maka akan terjadi kekebalan kelompok atau herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi,” kata Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Danlamtamal memastikan, serbuan vaksinasi maritim terus dilakukan. Dia pun berharap masyarakat tak menolak untuk disuntik vaksin. Sebab, vaksin telah dijamin pemerintah aman dan halal.

“Mari kita dukung terus vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat,” ajaknya.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin, juga diimbau agar tetap mematuhi protokol  kesehatan 5 M. Yakni dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengajak masyarakat mendukung program vaksinasi Covid-19 yang kini terus digencarkan pemerintah. Agar herd immunity di Kalbar dapat segera tercapai.

Sebab, cakupan vaksinasi di berbagai daerah masih rendah. Data Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, baru Kota Pontianak yang baru bisa mencapai cakupan vaksinasi di angka 64,70 persen. Posisi kedua disusul Singkawang dengan persentase 52,87 persen. (Abdul Halikurrahman)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: