banner 468x60

Cakupan Vaksinasi Siswa di Kayong Utara Capai 80 Persen

  • Bagikan
Edukasi Prokes dan Vaksinasi ke Siswa
Kapolsek Sukadana Ipda Herlyan saat memberikan edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi ke salah satu sekolah di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. (Ist).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara terus menggalakan vaksinasi. Selain menyasar masyarakat umum, dunia pendidikan tak luput dari suntikan vaksin Covid-19.

Sekda Kayong Utara Hilaria Yusnani menyampaikan, vaksinasi siswa menjadi syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka atau PTM.

“Vaksin untuk peserta didik, guru dan tenaga kependidikan memang menjadi persyaratan untuk belajar tatap muka bagi SMP dan SLTA. Sedangkan untuk SD hanya gurunya yang wajib vaksin,” ungkap Hilaria Yusnani, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, vaksinasi menjadi langkah ikhtiar dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Ini sebagai upaya untuk melindungi masyarakat. Termasuk peserta didik dari keterpaparan virus Covid 19 yang sampai hari ini masih menjadi pandemi di dunia,” tuturnya.

Hilaria menyampaikan, berdasarkan laporan kepala Sekolah di Kayong Utara yang dia terima, capaian vaksinasi pelajar di Kayong Utara sudah mencapai 80 persen. Dia berharap, dalam waktu dekat, vaksinasi bisa 100 persen menyasar ke seluruh siswa yang dibolehkan menerima vaksin.

Di lain hal, Hilaria mengimbau, seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan yang berada di area umum tetap wajib menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun meski sudah menerima vaksinasi. (Abdul Halikurrahman)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: