banner 468x60

Pemkot dan Forkopimda Singkawang Bahas Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

  • Bagikan
Pemerintah Kota Singkawang bersama Forkopimda menggelar coffee morning dan rapat koordinasi di kantor Walikota Singkawang, rabu (24/11/2021). Coffee morning membahas upaya dan langkah-langkah dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Singkawang bersama Forkopimda menggelar coffee morning dan rapat koordinasi di kantor Walikota Singkawang, rabu (24/11/2021). Coffee morning membahas upaya dan langkah-langkah dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam.

“Yang jelas kalau sudah berkaitan dengan musibah, kita semua tidak ada bisa tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Yang bisa dilakukan adalah langkah antisipasi sebelum bencana tersebut menelan korban jiwa dan menimbulkan kerugian materiil. Untuk itu, kami menggelar coffee morning ini.” ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan bahwa para Lurah se-kota Singkawang, Babinsa Bhabinkamtibmas bersama masyarakat telah diinstruksikan untuk membersihkan saluran air di wilayahnya masing-masing.

“Saya juga menginstruksikan kepada Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kota Singkawang untuk membangun pintu air waduk yang ada di Kelurahan Kuala, saluran air, serta rumah pompa air yang langsung mengarah ke laut. Sehingga jika terjadi hujan besar atau kiriman air, kita sudah siap dan bisa segera menanggulanginya,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengoptimalkan keselamatan warga jika badai hujan terjadi, maka beberapa pohon di kota Singkawang akan dipangkas dan ditebang.

“Demi keselamatan warga dan antisipasi jika hujan dan angin kencang terjadi, maka pohon-pohon akan dipangkas,” ujarnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: