banner 468x60

Raperda APBD 2022 dan RPJMD 2021-2026 Sambas Disepakati

  • Bagikan
Bupati Satono menandatangani dokumen dua Raperda Kabupaten Sambas yakni tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026
Bupati Satono menandatangani dokumen dua Raperda Kabupaten Sambas yakni tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Ist

SAMBAS, insidepontianak.com –Setelah melalui pembahasan panjang, dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Sambas yakni tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 akhirnya disepakati oleh eksekutif dan legislatif untuk di Perda-kan, Rabu (24/11/2021).

“Kesepakatan ini merupakan hasil kerja bersama antara Pemda dan DPRD Kabupaten Sambas, sebagai mitra kerja yang baik,” kata Bupati Satono.

Tahap selanjutnya, kata dia adalah menyampaikan kedua Raperda kepada Gubernur Kalbar untuk dievaluasi sebelum diundangkan dalam Perda Kabupaten Sambas.

“Nanti akan dimohonkan nomor register sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 80 Tahun 2015 Tentang Pembentukan Produk Hukum Pemerintahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu mengatakan, Perda tersebut nantinya akan menjadi payung hukum dan dasar yuridis dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sambas.

Dia mengakui, berbagai dinamika dan proses panjang sudah dilalui dalam pembahasannya.

“Dengan semangat demokrasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, dua buah Raperda tersebut akhirnya dapat disepakati sesuai dengan masukan dan saran yang diberikan oleh legislatif,” katanya lega.

Pembahasan dua buah raperda ini tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam pembahasannya banyak dilakukan revisi sesuai masukan legislatif.

“Itulah bukti eksekutif dan legislatif adalah mitra kerja yang tetap konsisten dan komitmen memberikan yang terbaik untuk Sambas yang Berkemajuan,” terangnya.

Setelah mendengar dan mengkaji pendapat akhir fraksi-fraksi, serta kedua raperda yang disampaikan, Bupati Satono menyampaikan terimakasih atas disetujuinya kedua Raperda tersebut.

Dia memastikan, saran dan masukan yang disampaikan anggota DPRD selama pembahasan akan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas ke depan.

Hadir dalam rapat paripurna di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Bupati Sambas, Satono, didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar serta Kepala OPD terkait, telah mendengar langsung pendapat akhir fraksi-fraksi atas dua buag Raperda tersebut. (Yak)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: