banner 468x60

Sekda Ketapang : Belanja Prioritas Terdepan dalam Alokasi APBD 2022

  • Bagikan
Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, memimpin persiapan Rapat Kerja dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ketapang
Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, memimpin persiapan Rapat Kerja dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ketapang. Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, mengatakan untuk APBD tahun 2022, Pemkab Ketapang akan mengedepankan belanja prioritas. Seperti gaji pegawai dan tenaga kontrak, BPJS, dan iuran Taspen.

Demikian diungkapkannya saat memimpin persiapan Rapat Kerja dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ketapang, di Ruang Rapat Bappeda Ketapang, Senin lalu.
Sesuai dengan ketentuan pemerintah yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan, Pemkab juga akan mengalokasikan minimal sebesar 20 persen dari APBD untuk urusan Pendidikan.

“Sementara bidang kesehatan 10 persen. Alokasi dana desa minimal sebesar 10 persen dari dana perimbangan dan untuk belanja modal (infrastruktur) di targetkan bisa mencapai minimal 25 persen,” tuturnya.

Rapat Kerja dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ketapang tersebut juga turut dihadiri beberapa kepala Dinas di pemerintahan daerah Kabupaten Ketapang. (Fauzi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: