banner 468x60

Wabup Muhammad Pagi Buka Kejuaraan Bulutangkis dan Tenis Meja Antar Pelajar

  • Bagikan
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membuka kejuaraan Bulutangkis dan Tenis Meja antar pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Mempawah Tahun 2021, Selasa (23/11/2021) di Halaman Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah. (Istimewa)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membuka kejuaraan Bulutangkis dan Tenis Meja antar pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Mempawah Tahun 2021, Selasa (23/11/2021) di Halaman Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah.

Dalam sambutannya Wabup Muhammad Pagi mengatakan, semua pihak merasa terpanggil untuk meneruskan melakukan pembinaan pada generasi muda, agar terhindar dari jeratan narkoba, serta kegiatan yang tidak produktif dalam upaya meningkatkan prestasi cabang olahraga Bulutangkis dan tenis meja di Kabupaten Mempawah.

Lebih lanjut, kegiatan ini di laksanakan sebagai upaya mewadahi kebutuhan  non akademis pelajar yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga, selain menunjang kondisi kesehatan jasmani, juga upaya menunjang peningkatan kualitas prestasi pelajar di bidang olahraga.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga, yang bertujuan menjaring bibit atlet berbakat  untuk di berikan pembinaan secara terarah dan berkelanjutan,” terangnya.

Wabup optimis dengan kejuaraan ini dapat menciptakan atlet berbakat di olahraga Bulutangkis dan Tenis meja di Kabupaten Mempawah, serta dapat menjaring bibit-bibit berbakat dari cabang olahraga lainnya.

Wabup meminta agar pertandingan dapat dilaksanakan dengan  penuh semangat dan sportifitas, serta menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit. Selain itu, para atlet dapat menunjukkan prestasi terbaik dalam kejuaraan pelajar se-Kabupaten Mempawah.

“Tampilkan prestasi terbaik serta tetap junjung sportivitas, jaga keharmonisan, persaudaraan dan semangat dalam bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikporapar Helmi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan regenerasi serta pembinaan berkelanjutan di Kabupaten Mempawah.

Selain itu, kata Helmi dilaksanakannya kegiatan ini untuk pembinaan dan pembibitan, serta memupuk para atlet sebagai regenerasi cabor yang di pertandingkan di event – event seperti Porda, Pon dan kejuaraan lainnya.

“Ini untuk menciptakan bibit baru yang terampil di bidang olahraga, serta memasyarakatkan olahraga-olahraga berprestasi  dengan jumlah peserta 250 pelajar yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Mempawah,” ungkapnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: