banner 468x60

Andmesh Kamaleng Ciptakan Lagu dari Banyak Pengalaman Hidup

  • Bagikan
Andmesh Kamaleng borong 3 piala di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020. Suara.com
Andmesh Kamaleng borong 3 piala di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020. Suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Selain bersuara indah, Andmesh Kamaleng juga memiliki kemampuan menciptakan lagu-lagu hits. Tak heran bila lelaki asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur itu kini menjadi salah satu penyanyi lelaki terbaik.

Andmesh Kamaleng pun buka rahasia mengenai lagu-lagunya yang kerap menjadi hits. Menurut lelaki 24 tahun ini, semua lagu yang diciptakan merupakan pengalaman yang pernah dialaminya. Mulai ditinggal sang kekasih, hingga ditinggal selama-lamanya oleh ibu tercinta.

“Itu berawal dari jujur sih. Jadi kalau kejujuran membuat karya itu pasti semuanya keluar dengan natural,” kata Andmesh, saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2021).

Setiap lagu yang diciptakan, Andmesh merasa wajib untuk merasakan kisahnya. “Jadi setiap bikin lagu tuh, Andmesh harus benar-benar pernah ngalamin. Jadi kalau nggak pernah ngalamin Andmesh enggak berani gitu, enggak berani ngarang cerita. Ya kalau dari hati balik lagi ke hati,” ujar jawara Rising Star Indonesia musim kedua ini.

Stategi lain dari Andmesh Kamaleng untuk membuat orang menyukai lagu-lagunya, ia memilih tema mengenai hati yang galau.

“Karena mungkin kebanyakan galau sih kayaknya, haha. Ya itu juga strategi, karena banyak orang Indonesia suka lagu galau,” imbuh Andmesh.

Walau dikenal spesialis lagu-lagu galau, Andmesh mengaku lagunya ada yang berirama ceria. Bahkan salah satu lagunya yang berirama groovie 90-an bertajuk “Tiba-Tiba”, berhasil masuk nominasi AMI Awards 2021.

“Jadi memang kebetulan sudah dirilis Januari kemarin. Judulnya memang ‘Tiba-Tiba’, itu lagu memang sebuah jawaban kalau teman-teman bilang Andmesh suka lagu galau terus,” ucap pelantun “Cinta Luar Biasa” ini.

“Memang itu lagu dengan groovie 90s ya. Puji Tuhan juga masuk ke AMI Awards kemarin, walaupun nggak dapat, tapi Andmesh merasa diapresiasi,” tutur Andmesh Kamaleng.

Komentar
Editor: Wati Susilawati
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: