banner 468x60

Cakupan Vaksinasi di Kota Pontianak Capai 74,83 Persen

  • Bagikan
Para santri mendapat vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren Walisongo. Ist
Para santri mendapat vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren Walisongo. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyampaikan, cakupan vaksinasi di Kota Pontianak saat ini sudah mencapai 74,83 persen. Ditargetkan, cakupan vaksinasi di Kota Pontianak hingga akhir tahun ini bisa capai 80 persen.

“Persentase ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kalbar,” kata Bahasan saat meninjau kegiatan vaksinasi di Pondok Pesanteren Wali Songo, Pontianak, Kamis (25/11/2021.

Ia pun memastikan, Pemerintah Kota Pontianak bersama stakeholder yang lain akan terus gencar melaksanakan vaksinasi massal. Termasuk ke pelajar-pelajar. Seperti yang dilakukan di Pondok Pesantren Walisongo itu.

Menurut Bahasan, seluruh santri yang mendaftar untuk divaksin di Pondok Pesanteren Walisongo, sudah mendapat persetujuan dari orang tua atau wali santri sesuai dengan mekanisme vaksinasi bagi anak-anak.

“Saya berharap pada kesempatan ini adik-adik jangan ada yang merasa terpaksa, jangan pula ada rasa takut atau kuatir untuk divaksin,” pesannya.

Dia menekankan, vaksinasi sangat penting diterima oleh setiap orang. Sebab, vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga jika pun terserang virus corona, maka dampak keseehatannya tidak akan terlalu parah.

“Di sisi lain, vaksinasi sangat kita butuhkan untuk mengendalikan pandemi Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan kembali,” ucapnya.

Karena itu, dia mengajak masyarakat, khususnya warga Kota Pontianak untuk mengikuti program vaksinasi. Yang belum vaksin, mesti segera datang ke tempat-tempat vaksinasi massal. Agar kekebalan kelompok pada masyarakat bisa terbentuk.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya vaksinasi yang kita lakukan, segera membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,” tutupnya. (Abdu Halikurrahman)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: