banner 468x60

Fransiskus Diaan Terima Bantuan Sembako Dari Presiden untuk Masyarakat Terdampak Banjir

  • Bagikan
Kabupaten Kapuas Hulu menerima bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji di Kecamatan Silat Hilir. Pada Rabu pagi (24/11/2021).

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Kabupaten Kapuas Hulu menerima bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji di Kecamatan Silat Hilir. Pada Rabu pagi (24/11/2021). Bantuan dari Presiden RI sebanyak 4000 paket dan Pemprov Kalbar sebanyak 2 truk bantuan pangan.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa banjir besar melanda Kabupaten Kapuas Hulu sejak tanggal 3 sampai 24 November sehingga sebanyak 43.007 Jiwa dan 6.314 jumlah rumah warga terdampak terdapat pula 290 fasilitas umum yang terendam atau rusak

Bupati juga mengapresiasi bantuan dari Gubernur Kalimantan Barat dan juga Presiden Republik Indonesia untuk masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu. Sudah banyak bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat dan Provinsi ke Pemerintah Daerah Kapuas Hulu. “Bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kapuas Hulu, terutama yang menjadi korban banjir,” sampai Fransiskus Diaan.

Fransiskus Diaan turut senang karena Gubernur Kalimantan Barat telah menegaskan berbagai program pembangunan untuk Kabupaten Kapuas Hulu kedepannya, mulai dari jembatan, sekolah dan pembangunan lainnya.

“Untuk sekarang Pak Gubernur akan memberikan kita 3 unit speed untuk mempermudah mendistribusikan bantuan sembako kepada korban banjir dan di tahun 2022 ada 3 jembatan kayu di kecamatan Semitau akan diganti menjadi jembatan belly,” terang Fransiskus Diaan. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: