banner 468x60

Ketua TP PKK Kalbar Ajak Masyarakat Vaksinasi

  • Bagikan
Lismaryani Sutarmidji
Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji tinjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Purun Kecil, Kabupaten Mempawah, Sabtu (13/11/2021). (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi. Agar herd immunity di Kalbar segera tercapai. Saat ini, Pemerintah Provinsi Kalbar telah menargetkan 80 persen warga dapat divaksinasi hingga akhir tahun 2021.

“Kita bersyukur penyebaran Covid-19 saat ini sudah mulai melandai. Namun, bukan berarti virus ini telah lenyap dari muka bumi. Oleh karena itu, selain tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, upaya pencegahan penularan lainnya yakni melalui vaksinasi Covid-19,” kata Lismaryani Sutarmidji saat meninjau vaksinasi yang digelar PKK di Desa Purun Kecil, Kabupaten Mempawah, Sabtu (13/11/2021).

Dia menyampaikan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diperlukan disiplin diri terhadap penerapan protokol kesehatan. Selain itu, penularan Covid-19 juga bisa dicegah melalui pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok. Karena itu, vaksinasi menjadi penting diikuti seluruh masyarakat.

Lismaryani memastikan, PKK Kalbar terus melakukan vaksinasi di sejumlah daerah. Supaya herd immunity di Kalbar bisa segera tercapai. Vaksinasi di Mempawah yang digelar pada Sabtu, 13 November 2021 sendiri, menyasar kepada 600 jiwa yang meliputi pelajar, lansia, serta Ibu hamil.

Dia pun mengimbau masyarakat tak ragu menerima vaksin. Sebab, pemerintah telah memastikan vaksinasi aman dan halal.

“Dampaknya juga terasa, berkurangnya jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dan angka positif Covid-19 semakin turun dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19,” paparnya.

Sementara, bagi masyarakat yang telah divaksin diminta tetap disilin menerapkan protokol kesehatan. Agar penularan kasus baru tidak kembali terjadi.

“Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya. (Andi Ridwansyah)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: