banner 468x60

KNPI Kayong Utara Gagas Gerakan Vaksinasi di Pulau Maya

  • Bagikan
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kayong Utara jadi penggagas gerakan vaksin massal
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kayong Utara jadi penggagas gerakan vaksin massal. Ist

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kayong Utara, gagas gerakan vaksin massal di Kecamatan Pulau Maya. Gerakan vaksinasi massal itu merupakan wujud kepedulian KNPI Kayong Utara membantu pemerintah memperluas cakupan vaksinasi. Agar masalah pandemi bisa segera teratasi.

Ketua DPD KNPI Kayong Utara, Bung Tomo, menyampaikan, kegiatan gerakan vaksinasi massal di Pulau Maya, bertujuan untuk mendorong dan menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus Covid 19, dan membentuk herd immunity.

“Sudah menjadi tanggung jawab bersama sebagai organisasi kepemudaan, harus menjadi pelopor demi mendukung program pemerintah daerah,” ucapTomo, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan vaksinasi di Pulau Maya yang digagas DPD KNPI Kayong Utara itu menyasar masyarakat di dua desa. Yaitu, Desa Dusun Besar dan Desa Dusun Kecil. Pelaksanaanya digelar sejak Senin, sampai Selasa, 23 November 2021. Kegiatan Vaksinasi sendiri dipusatkan di Puskesmas Dusun Besar dan di kantor BPD Dusun Kecil.

Tokoh Pemuda Dusun besar, Amsen mengapresiasi kegiatan gerakan vaksinasi massal yang digagas DPD KNPI Kayong Utara. Menurutnya, kegitan ini sangat penting, untuk membantu pemerintah meningkatkan cakupan vaksinasi di Kayong Utara.

“Apalagi, capaian vaksinasi di Kayong Utara tergolong masih rendah,” ujarnya.

Dokter Farah Ramadhani, selaku petugas vaksinator menyampaikan, vaksinasi yang digelar DPD KNPI Kayong Utara sangat antusias diikuti masyarakat setempat.

“Khsusnya masyarakat Desa Dusun Besar, sangat luar biasa, ini dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksinasi,” ucapnya. (Abdul Halikurrahman)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: