banner 468x60

Optimalisasi Komunikasi Politik Anggota DPRD, Demokrat Kalbar Gelar Pembekalan

  • Bagikan
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, saat memberikan keterangan pers, Kamis (25/11/2021). Ist
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, saat memberikan keterangan pers, Kamis (25/11/2021). Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat menggelar pembekalan kepada anggota DPRD Kabupaten, Kota, dan Porvinsi Kalimantan Barat, Kamis (25/11/2021).

Pembekalan itu dilakukan agar Wakil Rakyat dari Partai Demokrat itu mengoptimalkan fungsinya mengawal pembangunan dan konsisten berkoalisi dengan rakyat.

“Hari ini kami hadir disini, saya Kepala Bakomstra, Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, dan Sekjen Bakomstra menjadi pembicara kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Kota maupun anggota DPRD Kalbar,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Kamis (25/11/2021).

Pembekalan ini difokuskan pada optimalisasi komunikasi politik. Sebab, komunikasi menjadi elemen penting anggota DPRD yang bertugas menyuarakan aspirasi rakyat. Mereka merupakan duta Partai Demokrat.

“Untuk itulah, duta Partai Demokrat ini perlu dibekali ilmu komunikasi agar pesannya tersampaikan,” terangnya.

Herzaky berharap, anggota DPRD fraksi Demokrat benar-benar mengawal pembangunan. Mereka diharapkan selalu berkoalisi dengan rakyat dan tak segan memberikan kritik, dan solusi agar program pemerintah memberikan dampak baik untuk masyarakat.

Namun demikian, seluruh kader diminta selalu santun, cerdas dan selalu berbicara berbasis data. Jangan sampai, menjadi korban hoaxs yang marak tersebar di dunia maya.

“Dengan pelatihan ini diharapkan kader utama bisa menjadi filter utama agar Partai Demokrat bisa terhindar dari hoaxs, dan fitnah yang menyerang Demokrat,” terangnya.

Selain itu, pembekalan ini juga diharapkan mengoptimalkan fungsi dan komitmen Partai Demokrat untuk selalu berkoalisi dengan rakyat, dalam kondisi apapun. Seperti halnya saat banjir yang terjadi di wilayah Kalbar.

“Kami mengapresiasi para kader yang terjun ke berbagai daerah meringankan korban banjir di Kalbar. Kerja nyata itu, sejalan dengan komitmen Partai Demokrat yang peduli dan beri solusi,” pungkasnya (Andi).

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: