banner 468x60

Wahono : Bangga Kopi Kayong Utara Terdaftar di Kementan

  • Bagikan
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kayong Utara, Wahono
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kayong Utara, Wahono. dok

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kayong Utara, Wahono menyambut baik adanya penambahan komoditi lokal telah terdaftar di Kementrian Pertanian (Kementan) setelah padi unggulan asal Kayong Utara.

“Kita bangga dan berbahagia sudah bertambah lagi satu komoditi lokal yang terdaftar di Kementerian Pertanian setelah padi unggulan lokal. Kopi Liberika Kayong yang sudah mulai dikenal masyarakat luas,” ungkapnya.

Wahono berharap kedepan, hal ini dapat menjadi komoditi andalan dan kebanggan masyarakat Kabupaten Kayong Utara, dan Kalimantan Barat, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Maka dengan sudah terdaftarnya kita berharap kedepan dapat menjadi komoditi andalan dan kebanggaan masyarakat Kayong Utara khususnya. Ini dapat menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat untuk peningkatan nilai ekonomi,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara kata dia, akan berupaya mengembangkan dan membina petani kopi di Kabupaten Kayong Utara.

“Selama ini kita berusaha merangkul berbagai pihak untuk terlibat dalam pengembangan kopi Liberika Kayong seperti dari Bank Indonesia, fasilitator pak Gusti Iwan (Kojal Kopi) dan lain-lain,” ungkapnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: