banner 468x60

Warga Pontianak Harus Biasakan Hidup Sehat

  • Bagikan
Rusunawa Harapan Jaya. dok
Rusunawa Harapan Jaya. dok

PONTIANAK, insidepontianak.com – Lurah Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Desi Susanti berharap warganya jauh lebih sehat dan kuat, terutama anak-anak.

Diakuinya, latar belakang pencanangan Kampung Cerdas di Rusunawa Harapan Jaya dirangkaikan dengan launching GERMAS bersama UPT Puskesmas Gang Sehat karena anak-anak yang ada di Rusunawa selama pandemi Covid-19 kurang beraktivitas.

Sehingga kelurahan yang dipimpinnya ini menggandeng mahasiswa IKIP PGRI yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan untuk mengajar anak-anak di ruang belajar yang disediakan di Rusunawa.

“Ada 25 orang anak-anak Rusunawa yang kami bina sementara ini dan setelah kegiatan IKIP PGRI saya akan membuka kesempatan bagi volunteer atau sukarelawan yang mau mengajarkan secara sukarela mengajar gratis di Rusunawa,” pungkasnya.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie Kamtono menginginkan masyarakat kota membiasakan diri berperilaku sehat. Kebiasaan ini bisa ditularkan kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

Dengan aktivitas fisik seperti olahraga, mengatur makanan dan minuman yang dikonsumsi, maka akan terhindar dari penyakit tidak menular. Penyakit tidak menular ini harus juga diperiksakan sedini mungkin.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: