banner 468x60

Bupati Melawi Ajak Masyarakat Jadikan Bank Kalbar Pilihan Utama Transaksi

  • Bagikan
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengajak masyarakat Kabupaten Melawi menjadikan Bank Kalbar pilihan utama dalam transaksi perbankan
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengajak masyarakat Kabupaten Melawi menjadikan Bank Kalbar pilihan utama dalam transaksi perbankan. Ist

MELAWI, insidepontianak.com– Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengajak masyarakat Kabupaten Melawi menjadikan Bank Kalbar pilihan utama dalam transaksi perbankan. Sebab, Bank Kalbar adalah Banknya masyarakat Kalbar.

“Bank Kalbar ini adalah Bank Kite Punye Kite.Banknya masyarakat Kalbar, Banknya Masyarakat Kabupaten Melawi. Jadi mari gunakan rekening Bank Kalbar dalam transaksi,” kata Dadi Sunarya Usfa Yusra saat memberi sambutan peresmian kantor KCP, Senin (22/11/2021).

Dadi mengapresiasi inovasi dan perluasan layanan yang terus dilakukan Bank Kalbar. Termasuk dengan pembangunan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kota Baru.

Ia berharap, perluasan layanan ini semakin membantu masyarakat bertransaksi keuangan di perhuluan Kabupaten Melawi.

“Masyarakat semakin dimudahkan, dan dapat dilayani dengan cepat,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Umum Bank Kalbar, Rokidi mengatakan, Bank Kalbar terus melakukan berbagai inovasi. Mereka saat ini telah bergabung dalam program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Dampaknya kartu ATM Bank Kalbar dapat digunakan di mesin-mesin EDC dan ATM/CDM/CRM baik di Indonesia maupun di Negara Tetangga.

Tak hanya itu, Bank Kalbar juga sudah memiliki layanan virtual account syariah. Ini dapat diimplementasikan untuk pembayaran ke lembaga-lembaga pendidikan yang akan bekerja sama dengan Unit Usaha Syariah Bank Kalbar.

Di samping itu, kata Rokidi, Bank Kalbar juga memiliki berbagai fitur pembayaran yang dapat dilakukan melalui Mobil Banking Bank Kalbar untuk Pembayaran Pajak Kendaraan, Pajak Bumi dan Bangunan, Pajak Bea Perolehan atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan sembilan jenis Penerimaan Pajak Daerah, Pembayaran Tagihan Listrik, PDAM dan pembayaran lainnya.

“Berbagai kemudahan dengan transaksi Digital Banking ini dapat dilakukan dimanapun dengan Mobile Banking Bank Kalbar termasuk pembayaran kewajiban pajak dan tagihan lainnya bisa tepat waktu,” ujarnya.

Bank BUMD ini juga telah memberikan layanan Cash Management System (CMS) berbasis web. Dengan layanan ini, Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota dan Nasabah Corporate dapat melakukan transaksi secara non tunai.

“Adapun salah satu raihan kami adalah penggunaan CMS untuk transaksi dana desa pada 118 desa di Kubu Raya. Ini menjadi yang pertama kali di Indonesia, dan seterusnya akan di kembangkan di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalbar,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya sedang gencar memasarkan CMS untuk perusahaan swasta dalam rangka mendukung transaksi non tunai. Sebab, di massa pandemi CMS memberikan kemudahan kepada nasabah. Dengan CMS nasabah tanpa harus bolak-balik ke Bank. Bank serasa ada di depan anda. (Andi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: