Bupati Martin : PGRI Adalah Kekuatan Modal Intelektual Para Guru

  • Bagikan
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Ketapang, belum lama ini
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Ketapang, belum lama ini. IST

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan modal intelektual para guru, pendidik dan tenaga pendidikan dalam perjuangan mengangkat harkat, martabat anggotanya.

Selain itu, PGRI juga lebih mengedepankan sikap terbuka/inklusif, memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non-partisan.

Ini diungkapkan saat memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Ketapang, belum lama ini.

Kata dia, sejarah guru sangat panjang. Ketika para guru diseluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan, dengan semangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi, yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Satu hal yang menjadi pembelajaran penting pasca Covid adalah peran guru tak dapat digantikan oleh teknologi. Guru adalah suri tauladan, guru juga dituntut menjadi pembelajar sejati sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu,” jelasnya.

Dirinya juga berharap kepada pengurus PGRI diberbagai tingkatan. Mulai dari pengurus besar hingga ranting, agar terus mengawal perjuangan dan aspirasi anggota. Jadikan PGRI sebagai rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya.

“PGRI mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan, dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana. Ini untuk mencapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia unggul,” ujar Bupati Martin.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bupati Ketapang Farhan, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, staff di lingkungan Pemkab Ketapang, dan undangan lainnya.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: