Satgas Covid-19 Sajingan Besar Jemput Bola Vaksinasi Masyarakat di Perbatasan Malaysia

  • Bagikan
Layanan Vaksin di Perbatasan
Layanan vaksinasi massal di Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Satgas Covid-19 Kecamatan Sajingan berupaya maksimal untuk menciptakan kekebalan komunitas secara merata di wilayah perbatasan Sambas-Malaysia. Salah satu caranya adalah dengan metode jemput bola.

Camat Sajingan Besar, Obertus mengatakan, pihaknya telah melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah paling Utara Kabupaten Sambas dan berbatasan langsung dengan Malaysia, yakni di Desa Sungai Bening.

“Sebanyak 380 orang warga Desa Sungai Bening, akhirnya menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dengan cara jemput bola. Karena jauh, kami melakukannya dengan cara jemput bola,” ucap Obertus .

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan di wilayah perbatasan Sambas-Malaysia tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menciptakan kekebalan komunitas secara merata di Kabupaten Sambas.

“Ada dua jenis vaksin yang disuntikkan ke masyarakat Sungai Bening, yakni Sinovac dan Pfizer,” katanya.

Vaksinasi massal dengan metode jemput bola yang dilakukan di perbatasan itu melibatkan berbagai unsur Forkopimcam, yakni Puskesmas, Pemerintah Desa, PAMTAS TNI, Koramil, dan lain-lain.

Bagi masyarakat Sajingan yang ingin divaksin, bisa langsung datang ke Puskesmas. Layanan vaksinasi dibuka setiap hari pelayanan.

“Saya harap, kita segara keluar dari situasi pandemi Covid-19 ini. Karenanya, saya imbau masyarakat untuk pro aktif mengikuti vaksinasi massal,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: