Dewan Kalbar Minta Pemprov Cari Solusi Tertibkan PETI

  • Bagikan
Minsen
Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), DPRD Kalbar, Minsen. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), DPRD Kalbar, Minsen meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar mencari solusi menyelesaikan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kalbar. Sebab, dampak PETI telah menyebabkan sungai tercemar.

“Kami berharap, ada langkah serius sistemastis pemerintah menyelesaikan masalah ini,” pinta Minsen, Selasa (30/11/2021).

Minsen menilai, solusi terhadap persoalan PETI harus menjadi perhatian. Jika memang penertiban PETI harus melibatkan pemerintah pusat, maka dia berharap Gubernur Sutarmidji menyampaikan hal itu agar ada regulasi yang mengaturnya.

Menurutnya, aktivitas PETI di satu sisi telah memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat. Namun, PETI juga tak memberi dampak pemasukan bagi daerah. Bahkan, berdampak pada kerusakan sungai.

“Untuk itulah, solusi sistematis kami harapkan. Bagaimana ada regulasi yang dikeluarkan. Agar aktivitas tambang dilakukan dengan cara yang ramah, dan tidak membuat sungai tercemar,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: