Hilang di Tanjung Batu Pemangkat, Phang Fitrianto Ditemukan di Perairan Pulau Lemukutan Bengkayang

  • Bagikan
Evakuasi korban tenggelam di Pulau Lemukutan, sebelumnya korban dilaporkan hilang di Tanjung Batu, Pemangkat pada Jumat (10/12/2021) Ist
Evakuasi korban tenggelam di Pulau Lemukutan, sebelumnya korban dilaporkan hilang di Tanjung Batu, Pemangkat pada Jumat (10/12/2021) Ist

SAMBAS, insidepontianak.com – Phang Fitrianto, pria 34 tahun warga Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas dilaporkan hilang saat memancing di kawasan Batu Bejamban, Pantai Tanjung Batu, pada 7 Desember 2021.

Setelah 3 hari pencarian oleh Tim SAR gabungan, korban ditemukan di perairan sekitar Pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang, Jumat (10/12/2021) pagi.
Abang ipar korban, Sutetsan Surya alias Asan, kepada insidepontianak.com mengatakan adik iparnya saat ini sedang dievakuasi. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Kami sebelumnya sudah siap dengan segala kemungkinan buruk yang terjadi, sudah tiga hari pencarian dilakukan Tim SAR gabungan, dan hari ini saya dapat kabar adik ipar saya ditemukan sudah meninggal di Lemukutan,” katanya.

Asan mengatakan, adik iparnya terakhir meninggalkan rumah dan pamit pergi memancing. Setelah berhari-hari tidak pulang, pihak keluarga kemudian menyusul ke Tanjung Batu namun hanya menemukan sepeda korban.

“Terakhir dia menggunakan kemeja merah maroon, celana hitam atau coklat pendek,” katanya.

Dari ciri-ciri mayat yang ditemukan di Asan mengatakan itu adalah adik iparnya. Menggunakan celana pendek hitam dan baju merah maroon.

Sementara itu, Kepala Desa Pemangkat Kota, Kasful Anwar mengimbau masyarakat Kabupaten Sambas khususnya Kecamatan Pemangkat untuk tidak mandi dan bermain-main di tepi Pantai Sinam, mengingat cuaca sedang tidak bagus dan gelombang tinggi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak mandi di Pantai Sinam karena cuaca yang sedang tidak bersahabat. Saya juga turut prihatin karena ada warga Pemangkat yang dilaporkan hilang di Tanjung Batu,” katanya. (Yak)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: