Turnament E-Sport Bengkayang, 64 Tim Siap Bertarung

  • Bagikan
Pembukaan Turnamen Piala E-Sport Bengkayang
Pembukaan turnamen piala E-Sport Bengkayang secara daring, Selasa (14/12/2021). (Teguh Angung Baruna/Insidepontianak.com)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Turnament E-Sport di Kabupaten Bengkayang resmi dibuka. Panitia mencatat, sebanyak 64 tim siap bertanding. Turnament E-Sport dengan mempertandingkan game mobile legend ini memperebutkan hadiah uang tunai Rp5 juta dan tropi untuk juara satu.

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bengkayang, Mujidi berharap, event yang digagasnya bisa dijadikan ajang menyeleksi altet-atlet E-Sport untuk dibawa bertanding di tingkat lebih tinggi.

“Kita berharap, kegiatan ini melahirkan bibit-bibit olahraga di bidang E-Sport, yang akan dipersiapkan untuk turnamen berikutnya, hingga ke tingkat provinsi dan nasional,” kata Mujidi, Selasa (14/12/2021).

Dia menjelaskan, turnament E-Sport ini akan berlangsung selama dua hari ke depan. Tim-tim yang akan bertanding semuanya dari Bengkayang. Dalam aturan pertandingan, panitia tidak menentukan tempat khsusus untuk peserta.

Artinya, setiap peserta dibebaskan memilih tempat bermain masing-masing. Yang penting, jaringan dan sinyal memadai.

“Dan yang tak kalah penting, meski pandemi, turnamen ini sifatnya online dan tak menimbulkan kerumunan,” ucapnya.

Mujidi memstikan, turnamen yang diselenggarakan pihaknya, telah mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

“Semoga turnamen sukses dan lancar, dan atlet baru dapat muncul serta dibina oleh ESI di bawah naungan KONI Bengkayang,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: