Kejar Herd Immunity, Polres Ketapang Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Warga Ketapang saat melakukan vaksinasi yang digelar Polres Ketapang di halaman Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Rabu, (15/12/2021) pagi. (Ist)
Warga Ketapang saat melakukan vaksinasi yang digelar Polres Ketapang di halaman Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Rabu, (15/12/2021) pagi. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Kepolisian Resort (Polres) Ketapang kembali menggelar kegiatan Vaksinasi serentak. Sebanyak 3.000 vaksin sinovac disiapkan untuk mempercepat terbentuknya Herd immunity di Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kabag Osp Polres Ketapang AKP Yafet Patabang saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan vaksinasi serentak yang dilakukan pihaknya dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini kita laksanakan selama 2 hari, Rabu 15 November dan Kamis 16 November 2021, yang mana kegiatan kita laksanakan di halaman kantor Satlantas Polres Ketapang dimulai dari Pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai,” ungkapnya saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang Jalan Jend. Urip Sumoharjo, Rabu, (15/12/2021) pagi.

Yafet menjelaskan sampai saat ini sudah ada sebanyak kurang lebih 600 orang masyarakat yang sudah divaksin. Dan akan ada tambahan yang signifikan, mengingat saat ini masih banyak warga yang mengantri untuk di vaksin.

“Ada sebanyak 3 ribu dosis vaksin yang kita siapkan untuk hari ini dan hari berikutnya,” jelasnya.

Yafet menambahkan, kegiatan vaksinasi akan kembali digelar pihaknya di Citi Mall Ketapang pada tanggal 18 -21 November dengan jenis Vaksin Sinovac.

“Kita siapkan doorprize dan paket sembako bagi peserta vaksin dosis pertama,” tambahnya.

Yafet menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Ketapang yang belum melakulan vaksin, agar segera vaksin supaya terciptanya Herd Immunity.
Selain itu Yafet juga mengajak masyarakat agar mentaati protokol kesehatan mengingat pandemi belum usai.

“Ayo masyarakat ketapang yang belum melakukan vaksin segera melakukan vaksin, karena vaksin aman, halal dan gratis, disamping itu kami juga menyediakan doorprize seperti Sepeda dan alat Elektronik . Kegiatan ini terbuka untuk siapa saja untuk yang sudah berusia 12 tahun keatas, dengan syarat cukup membawa KTP, KK dan alat tulis,” tukasnya. (Fauzi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: