Gubernur Sutarmidi Pancangkan Tiang Pertama Pembangunan Masjid Agung Singkawang

  • Bagikan
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang yang ditandai dengan penekanan tombol sirine, Selasa (28/12/2021). (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang yang ditandai dengan penekanan tombol sirine, Selasa (28/12/2021).

Pemancangan dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Pembina Yayasan, Ketua Yayasan, Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan dan Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang.

Dalam Sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan ucapan syukur dengan dipancangnya tiang pertama Masjid Nurul Islam Kota Singkawang. Baginya, pembangunan Masjid ini menjadi simbol toleransi umat beragama di Kota Singkawang.

Lebih jauh, Ia berharap agar toleransi umat beragama ini terus dijaga untuk mencapai harmonisasi yang membawa kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan Masjid ini menjadi simbol toleransi umat beragama. Toleransi umat beragama ini yang harus kita jaga, supaya harmonisasi itu tercapai. Kalau ada harmonisasi, pasti akan mudah untuk menjalankan pembangunan-pembangunan lain dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berterimakasih atas kehadiran Gubernur Kalimantan Barat untuk yang kedua kalinya dalam pembangunan masjid ini. Ia menambahkan lama pembangunan masjid akan berjalan selama 365 hari, terhitung mulai tanggal 6 Desember 2021 sampai dengan 6 Desember 2022.

Bentuk keseriusan Pemkot Singkawang dalam membangun kembali Masjid Agung diwujudkan dengan kesiapan total anggaran sebesar Rp24 Milyar lebih. Sementara, jumlah anggaran total yang diperlukan untuk pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang ini sebesar Rp49,6 Milyar lebih.

“Jumlah anggaran total yang diperlukan untuk pembangunan sebesar Rp49,6 Milyar lebih. Sementara, anggaran yang sudah dipersiapkan dari Pemerintah Kota Singkawang sebesar Rp24 Milyar lebih,” ujarnya.

Ia berharap semua pihak mendukung dan mendoakan kelancaran pembangunan Masjid, sehingga bisa menjadi salah satu ikon religi Kota Singkawang.

“Mari sama-sama bergandengan tangan, kita doakan kelancaran pembangunan masjid ini. Dalam hal ini, saya mohonkan dukungan dari semua pihak, baik material maupun doa. Sehingga, pembangunan Masjid ini bisa diselesaikan secepat-cepatnya,” harapnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: