Warga Pakit Mulau Antusisas Terima Pelayanan Kesehatan Gratis 

  • Bagikan
Bupati Sekdau Aron saat meninjau pelayanan kesehatan gratis, di Desa Pakit Mulau, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau.

SEKADAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau menggelar pelayanan kesehatan secara gratis, di Kantor Desa Pakit Mulau, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Jumat (7/1/2022) lalu. Pelayanan Kesehatan gratis ini pun disambut antusias oleh warga.

Pelayanan kesehatan gratis meliputi pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, serta vaksinasi. Tenaga kesehatan yang diturunkan merupakan pegawai puskesmas Kecamatan Belitang Hulu sendiri dengan pendampingan dari Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Aron mengingatkan, kesehatan adalah hal prinsip dan utama bagi manusia. Inilah yang menjadi alasan Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan ini.

“Kesehatan itu nomor satu, ketika kita sehat maka segala sesuatu bisa kita kerjakan. Terutama vaksin harus kita kejar untuk lebih ditingkatkan lagi walaupun saat ini capaian kita sudah 77 persen dan peringkat ketiga di Kalimantan Barat,” kata Bupati Sekdau Aron saat meninjau pelayanan kesehatan gratis.

Selain itu Bupati Aron juga mengimbau agar anak-anak tidak putus sekolah. Pendidikan sebagai modal untuk bersaing dan bekal bagi tiap generasi mengikuti perkembangan zaman.

“Untuk anak-anak kita jangan putus sekolah, SD hingga SMA sudah dekat dengan kita dan minimal ada di kota Kecamatan. Persaingan abad ini adalah persaingan intelektual bukan fisik lagi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Aron menyerahkan bantuan mesin genset kepada Pemerintah Desa sebagai sarana pendukung berbagai kegiatan kemasyarakatan. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: