Bupati Citra Singgung Sejumlah ASN Tak Loyal kepada Pemda

  • Bagikan
Bupati Citra
Bupati Kayong Utara, Citra Duani. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyebut, ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara yang tak loyal. Dampaknya, visi misi kepala daerah tak bisa dijalankan secara maksimal.

“Padahal, ASN ini harus loyal. Tak boleh bermain, atau mengguting dalam lipatan. Jangan depan bagus, di belakang tidak bagus. Kita punya krieteria penilaian aparatur sipil negera. Kalau mereka melenceng, kita tindak,” tegas Bupati Citra, dalam sambutannya, di kegiatan penandatanganan Kesepakatan dengan KPU Kabupaten Kayong Utara, dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, Selasa (11/1/2022).

Bupati Citra Duani menegaskan, realisasi visi misi pimpinan daerah terletak pada loyalitas ASN. Sebab, ASN merupakan aparatur yang melaksanakan program kepala daerah, sebagaimana yang telah dicanangkan.

“Jika di dalam pemerintahan ASN sudah tak sejalan dengan pimpinan daerah maka visi misi pimpinan daerah akan sulit terwujud,” ujarnya.

Citra pun menyebut, bahkan ada pegawai kontrak di lingkungan Pemerintahan Kayong Utara secara terbuka mengkritisi segala kebijakan pimpinan daerah. Sikap ini jelas membuat situasi daerah menjadi kurang baik.

“Di media sosial saja, sudah ada ASN yang menghantam pemerintah. Kita panggil dia, mau berhenti atau mau lanjut. Begitu juga honorer, sudah banyak yang kita putus kontraknya. Seharusnya dia mencerdaskan masyarakat,” kesalnya.

Komentar
Penulis: Muhammad FauziEditor: Abdul Halikurrahman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: