Wabup Muhammad Pagi Minta Pihak Terkait Lakukan Pendekatan kepada Warga yang Belum Divaksin

  • Bagikan
Wakil Bupati Mempawah H Muhammad Pagi memimpin Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Mempawah di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin (10/1/2022).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Wakil Bupati Mempawah H Muhammad Pagi memimpin Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Mempawah di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin (10/1/2022).

Dalam arahannya, Wabup menyampaikan terkait masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar pihak-pihak terkait dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat yang pertama bisa melalui kepala desa/lurah, hingga kepala dusun dan RT/RW juga melibatkan babinkamtibmas dan babinsa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Wabup mengakui, tidak mudah mengajak masyarakat untuk vaksinasi, di tengah maraknya hoaks terkait hal itu. Harus ada strategi, metode-metode khusus dan inovasi agar masyarakat tergugah sehingga mau divaksinasi.

“Seperti yang disampaikan Ibu Bupati beberapa hari lalu, perlu peran besar dari para Ketua RT. Kita minta Pak RT melakukan pendekatan lebih intens kepada masyarakat,” ujar Wabup.

Selain itu, Wabup meminta tenaga Nakes untuk tetap di tempatkan di desa/kelurahan sebagai tenaga vaksinator dan screening.

“Saya harap setiap kecamatan lebih fokus dan berupaya maksimal dalam meningkatkan capaian vaksinasi, terutama di Kecamatan yang sampai saat ini masih rendah cakupannya. Mari bersama-sama kita berupaya agar masyarakat yang belum divaksin dapat segera melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Rapat dihadiri Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, Sekda Mempawah, Ismail beserta jajaran OPD terkait, perwakilan Kodim 1201/Mph, Camat, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mempawah. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: