Bupati Darwis : Tujuh Kecamatan di Bengkayang Bakal Miliki 23 Desa Wisata

  • Bagikan
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. dok
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. dok

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengatakan 23 desa yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Bengkayang bakal dipromosikan menjadi desa wisata.

Rencana itu diperkuat dengan akan dibuatkannya perda tentang 23 desa wisata di Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Darwis dengan awak media.

“Kita akan mempromosikan 23 desa wisata kedepannya, karena sektor unggulan Bengkayang salah satunya adalah parawisata,” terang Bupati Darwis, Rabu (12/1/2022).

Beberapa kecamatan yang disebutkan Bupati Darwis yang akan di promosikan menjadi 23 desa wisata tersebut ialah, Kecamatan Samalantan, Sungai Betung, Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan, Tujuh Belas, Seluas dan Kecamatan Jagoi Babang.

“Dari kecamatan tersebut terdapat 23 wisata yang akan kita promosikan,” ungkap Bupati Darwis.

Kata ia, setelah dibuatkan perda dan terealisasi. Nantinya desa-desa wisata yang dikelola tersebut akan mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah pusat.

“Upaya-upaya tersebut terus dilakukan pemerintah daerah dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bengkayang,”sambung Bupati Darwis.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah gencar akan melakukan pembangunan infrastruktur jalan termasuk akses menuju wisata. Agar dapat mensupport akses desa wisata menjadi lebih baik.
(Baruna)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: