Bupati Satono Rotasi Pejabat, DPRD Sambas Harap Pejabat Baru Punya Kapasitas

  • Bagikan
Suriadi
Wakil Ketua DPRD Sambas, Suriadi. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Sambas, Suriadi menilai, rotasi dan pengangkatan pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas yang dilakukan Bupati Satono, merupakan kebijakan yang biasa, dalam dunia pemerintahan. Karena itu, rotasi jabatan tak perlu dikaitkan dengan isu-isu politik pasca-Pilkada.

Namun demikian, dia menegaskan, rotasi jabatan harus didasarkan dengan kemampuan dan kapasitas. Pejabat baru yang diangkat harus memiliki kompetensi sesuai posisinya. Supaya bisa melaksanakan program kerja sebagaimana visi misi Sambas Berkemajuan yang telah tersusun dalam RPJMD 2021-2026.

“Saya selaku legislatif sangat mengapresiasi langkah Bupati Sambas yang merotasi pejabat eselon II, III dan IV. Menurut saya, ini hal yang lumrah terjadi di dunia pemerintahan,” kata Suriadi, Rabu (12/1/2021).

Dia meyakini, Bupati Satono memilih orang-orang yang tepat dalam mengisi sejumlah poisisi jabatan yang srategis, dengan tujuan percepatan pelaksanaan visi misi membangun Sambas berkemajuan.

“Untuk itulah, saya benar-benar berharap agar pejabat yang dilantik kemarin, bisa amanah dan profesional dalam bekerja,” pesannya.

Suriadi juga menekankan, pejabat yang menempati posisi baru, bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pihak legislatif sebagai mitra kerja.

Sebagai informasi, beberapa pejabat eselon yang dilantik dan resmi menduduki jabatan baru di antaranya, Kadishub dijabat Yusran, Kadis Parpora dijabat I Ketut Sukarja, Kasatpol PP dijabat Uray Heriansyah, Kepala BKPSDM dijabat Daryanto, Kadis Pertanian dijabat Musanif, Kadinsos PMD dijabat Sabtuni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dijabat Yudi.

Kemudian, Staf Ahli Bidang Ekonomi dijabat Eko Susanto, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dijabat Yayan Kurniawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dijabatAsmani dan terakhir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dijabat Fatma Aghistini.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: