Diserang Lawan Politik, Bupati Citra : ASN Jika Ingin Main Politik Mundur

  • Bagikan
Bupati Kayong Utara Citra Duani merasa diserang lawan politik dari segala lini
Bupati Kayong Utara Citra Duani merasa diserang lawan politik dari segala lini. Ist

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara Citra Duani merasa diserang lawan politik dari segala lini.

Hal tersebut diungkapkan Citra Duani saat memberikan sambutan, pada kegiatan penandatanganan kesepakatan kerjasama terkait dukungan fasilitas penyelenggaraan, tahapan, program dan jadwal Pemilu dan pemilihan tahun 2024 di Kabupaten Kayong Utara, di Istana Rakyat, belum lama ini.

Padahal menurut Bupati Citra, pemilihan Kepala Daerah Kayong Utara sendiri masih terbilang cukup lama. Sehingga energi negatif untuk menjatuhkan lawan politik tersebut, bisa dijadikan energi positif untuk membangun daerah lebih baik. Dengan cara bersinergi.

“Kitakan demokrasi, siapapun di Kayong ini mau jadi kepala daerah, legislatif, DPR RI, DPD RI itu hak politik. Saya senang kalau banyak calon, bagus. Berarti kita ada kader. Kita harus mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik praktis. Bukan memperkeruh suasana, adu domba, saling fitnah, sikuk menyikuk, mencari kelemahan kepala daerah untuk kepentingan politik,” ungkap Bupati saat diwawancarai awak media.

Selain itu, ditegaskan Citra Duani, khusus ASN yang diketahui ikut berpolitik praktis maka pihaknya akan mengambil langkah tegas. ASN sendiri, diakuinya tetap dapat memberikan hak suaranya di bilik pencoblosan nanti, namun bukan ikut dalam berpolitik praktis.

“Kalau mau berpolitik mundur. ASN porsinya itu birokrasi, mejalankan tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan visi misi pembangunan. Tapi kalau sudah ikut berpolitik praktis, kita harus evaluasi. Jangan sampai ada dukungan ini mendua, mengadu domba antara Bupati dan Wakil Bupati. Kalau saya, satu paket itu (Bupati/wakil Bupati) sampai selesai. Saya selalu berpikir positif dalam hal jabatan,” tegasnya. (Fauzi)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: