Akan Luncurkan Kalender Wisata, Bupati Darwis : Upaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

  • Bagikan
Olahraga Air Rafting, salah satu wahana andalan Riam Parangek, di Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang. Kamis (13/1/2022). Baruna.
Olahraga Air Rafting, salah satu wahana andalan Riam Parangek, di Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang. Kamis (13/1/2022). Baruna.

BENGKAYANG, Insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang akan meluncurkan kalender wisata atau Calender Of Event untuk menarik jumlah wisatawan, baik lokal maupun nasional.

Peluncuran kalender wisata tersebut merupakan salah satu upaya pemda terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, karena diyakini pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan Kabupaten Bengkayang saat ini.

Bupati Darwis mengatakan, kalender wisata dapat memudahkan para wisatawan untuk mengetahui informasi dan jadwal event-event, khususnya terkait dengan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang.

“Kalender wisata ini akan kita buat, setelah perda 23 desa wisata terbentuk,” ungkapnya, Kamis (13/1/2022).

Kata ia, kalender wisata tersebut akan memuat event-event khusus yang digelar dari bulan Januari hingga Desember. Termasuk wisata adat budaya, wisata alam, festival dan musik, seni, kuliner, serta sport.

“Agar orang mau datang ke Bengkayang untuk berwisata,”sambungnya.

Bupati Darwis menginginkan, Kota Bengkayang dapat menjadi kota yang tak hanya sekedar kota penghubung antar Kabupaten saja. Melainkan menjadi tujuan utama wisatawan dalam menikmati keberagaman budaya, wisata dan seni. Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Bengkayang dapat meningkatkan dari sektor pariwisata. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: