Banjir Merendam Lima Dusun di Kecamatan Sajingan Besar Sambas

  • Bagikan
Banjir Sajingan Besar
Banjir merendam lima dusun di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kamis (13/1/2022). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Akibat curah hujan tinggi selama tiga hari berturut-turut, banjir mulai merendam lima dusun di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kamis (13/1/2022).

Camat Sajingan, Obertus saat diwawancarai insidepontianak.com mengatakan, kelima dusun yang terendam banjir adalah Dusun Air Bening di Desa Sungai Bening, Dusun Batu Hitam dan Dusun Tanjung di Desa Sanatab, Dusun Senipahan dan Dusun Batang Air di Desa Sentaban.

“Saya sudah meninjau langsung kondisi banjir di lima kampung tersebut dan sudah melaporkan ke Pak Bupati tentang kondisi terkini di sana,” katanya.

Obertus mengatakan, ketinggian air di lokasi banjir bervariasi, mulai dari 60 centimeter sampai 150 centimeter. Banjir paling dalam ada di Dusun Tanjung, Desa Sanatab.

“Untuk jumlah KK (kepala keluarga) yang terdampak itu sekitar 200 KK. Mereka memilih menetap dirumah masing-masing karena merasa banjir yang merendam pemukiman itu cepat surut,” katanya.

Obertus mengatakan, dampak lain dari banjir adalah terhambatnya aktivitas warga di sana. Dia berharap curah hujan mulai berkurang karena khawatir jika hujan terus turun maka banjir bisa meluas atau bahkan terjadi banjir susulan.

“Saya harap masyarakat tetap waspada saja karena hujan terus setiap hari. Saya akan terus memonitor banjir di sana dan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: