Bupati Eelina Lantik BPD di Tiga Desa Masa Bakti 2022-2028 

  • Bagikan
upati Mempawah, Erlina melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa Bakti 2022 - 2028 Desa Wajok Hulu, Desa Jungkat Kecamatan Jongkat, dan Desa Sungai Purun Besar Kecamatan Segedong, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Segedong. (Istimewa)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Bupati Mempawah, Erlina melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa Bakti 2022 – 2028 Desa Wajok Hulu, Desa Jungkat Kecamatan Jongkat, dan Desa Sungai Purun Besar Kecamatan Segedong, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Segedong.

Erlina mengatakan, BPD yang dilantik agar dapat bekerja profesional dan amanah sesuai dengan  integritas yang telah diberikan oleh masyarakat. Pelantikan ini, jelas Erlina sesuai dengan peraturan perundang-undangan Nomor 06 Tahun 2014 tentang desa.

Lebih jauh, ungkapnya, bahwa BPD memiliki tiga fungsi, yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, serta pengawasan terhadap kinerja kepala desa.

“BPD adalah mitra Pemerintah Desa yang harus seiiring dan sejalan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Kepala Desa dan BPD menerima amanah dan kepercayaan yang sama dari masyarakat untuk memimpin jalannya penyelenggaraan Pemerintahan Desa dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing,” tegasnya.

Tak lupa ia meminta kepada anggota BPD yang baru dilantik untuk dapat segera menyesuaikan arah kebijakan dan memahami serta cermat aturan, agar pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah tingkat desa tepat sasaran.

“Saya ingatkan untuk selalu membina dan mengawasi pelaksanaan program yang ada di desa, agar kita terhindar dari penyalahgunaan keuangan desa,” tegasnya.

Kemudian, tak kalah pentingnya, kata Erlina dapat berkoordinasi dengan pejabat yang berwenang, serta menjadi garda terdepan dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 di wilayah masing-masing.

Turut hadir Sekda Mempawah, Ismail, Kepala DSPPPAPMPemdes Mempawah Burhan, Camat Segedong Arifin, dan para kepala desa. (Ril)

 

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: