Capaian Belum Maksimal, Pemkab Mempawah Gencarkan Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Pemkab Mempawah dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah menggelar rapat koordinasi dan evaluasi di Kecamatan Jongkat, di Kantor Camat Jongkat, Kabupaten Mempawah, Selasa (11/1/2022). (Istimewa)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Pemkab Mempawah dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah menggelar rapat koordinasi dan evaluasi di Kecamatan Jongkat, di Kantor Camat Jongkat, Kabupaten Mempawah, Selasa (11/1/2022). Rapat itu diimpin langsung oleh Bupati Mempawah Erlina.

Rapat serupa juga dilaksanakan di beberapa kecamatan dengan capaian vaksinasi yang dinilai belum maksimal.

Bupati Mempawah, Erlina terus menyemangati semua pihak dalam mencapai target percepatan vaksinasi. Ia mengatakan, rapat tersebut berfokus pada solusi atas kendala yang dihadapi.

“Kita diminta dari pemerintah pusat untuk mencapai target 70 persen. Saya apresiasi, dan Alhamdulillah, Kecamatan Jongkat sudah mencapai 50,93 persen,” ujar Bupati Erlina.

Bupati Erlina juga menekankan, wilayah Kabupaten Mempawah yang notabenya mudah dijangkau, sudah seyogyanya dapat memudahkan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi.

Camat Jongkat Reno Prawira, melaporkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Jongkat. Ia juga menuturkan kendala yang dihadapi beserta solusi dihadapan seluruh Kades dan Ketua RT se-Kecamatan Jongkat.

“Kami terus menggalakkan vaksinasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Kami harap para kepala desa dan RT/RW dapat berperan aktif dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: