Shin Tae-yong Tampil di Podcast Deddy Corbuzier, Bicara Blak-blakan soal Pemain Indonesia

  • Bagikan
Pelatih timnas indonesia Shin Tae-yong. [Deddy corbuzier / YouTube]
Pelatih timnas indonesia Shin Tae-yong. [Deddy corbuzier / YouTube]

PONTIANAK, insidepontianak.com – Deddy Corbuzier selalu punya cara untuk mengusung tema-tema populer begitu juga dnegan bintang tamunya di setiap Podcast Deddy Corbuzier.

Kali ini Podcast Deddy Corbuzier menghadirkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang didampingi penerjemahnya Jeong Seok Seo atau yang akrab disapa Jeje.
Di Podcast Deddy Corbuzier ini, Shin Tae Yong blak-blakan soal kejelekan pemain Timnas Indonesia di Podcast Deddy Corbuzier yang tayang hari ini Selasa, 11 Januari 2022.

Seperti diketahui, Shin Tae-Young merupakan pelatih Timnas Indonesia saat menjalani lagi Piala AFF 2020 belum lama ini. Dibawah asuhannya, Skuad Garuda harus puas di posisi runner up Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong menjelaskan ada tiga penyebab pemain Indonesia kurang baik dalam bermain bola saat ditanya Deddy Corbuzier perihal kejelekan pemain Indonesia.

Adapun kekurangan pertama adalah kurangnya mental profesional. Selanjutnya yaitu pola makan pemain Indonesia yang kurang baik seperti sering makan gorengan, nasi goreng, dan lain-lain.

Coach Shin sapaan akrabnya menambahkan bahwa banyak menu makanan Indonesia yang berkarbohidrat dan menyebabkan lemas dan kurangnya asupan protein sehingga tak ada power saat bermain bola. Sementara kekurangan terakhir pemain Indonesia yakni kurangnya melakukan weight training yang menurutnya sangat penting.

Menurutnya coach Shin latihan beban diperlukan untuk menambah kekuatan fisik karena dalam bermain bola ada momen saat tubuh kontak dengan tubuh lawan.

“Sangat penting weight training karena main bola pasti tabrakan atau terbentur pasti gampang cedera. Sehingga kalau kalah dari pemain (dengan) body (yang lebih bagus) tidak bisa mengeluarkan kemampuan,” kata Coach Shin yang diterjemahkan Jeje.

Coach Shin menambahkan saat pertama kali datang melatih ke Indonesia banyak yang tidak tahu manfaat dari weight training. Untuk saat ini, Coach Shin sedang mengubah kebiasaan weight training agar bisa jadi lebih baik lagi.

Sebagai informasi, weight training atau yang biasa disebut latihan beban adalah jenis paling umum dari latihan kekuatan untuk membangun kekuatan fisik dan menambah ukuran otot kerangka.

“Kalau dalam training camp bisa mengubahnya tapi setelah selesai training camp kembali ke tim tidak bisa dikontrol,” ujarnya, dikutip Suara.com.

Akan tetapi, lanjut coach Shin semua tergantung ke pemainnya sebagai profesional. Di sisi lain, Coach Shin menyatakan timnas Indonesia akan bisa menjadi lebih baik lagi dan menang. Ia pun mempunyai target Indonesia menjadi juara di piala AFF U-23 tahun ini.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: