Katerine Oendoen Minta Kades Pro Aktif Usulkan Listrik ke PLN dan Kementerian ESDM

  • Bagikan
Peresmian listrik PLN di Subah Sambas
Bupati Satono, bersama GM PLN Kalbar Ari Dartomo, dan anggota DPR RI Katherine Angela Oendoen saat meresmikan penerangan listrik di Desa Madak dan Desa Balai Gemuruh Kecamatan Subah, Kamis (13/1/2022). (Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com – Anggota DPR RI, Dapil Kalbar I, Katerine Angela Oendoen, mendorong masyarakat desa melalui kepala desa yang tempat tinggalnya belum teraliri listrik untuk pro aktif mengusulkan proposal ke PLN dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) di pusat.

Hal itu disampaikan politisi Partai Gerindra tersebut usai meresmikan penerangan listrik di Desa Madak dan Desa Balai Gemuruh, Kecamatan Subah, bersama Bupati Sambas dan GM PLN Kalbar, Kamis (13/1/2022).

“Saya ingin masyarakat desa mengetahui bagaimana cara mendapatkan penerangan di desa mereka. Pertama, Kadesnya harus pro aktif mengusulkan proposal. Dan proposal itu akan saya bawa ke GM PLN Kalbar yang ditembuskan kepada direktur PLN di pusat,” ucapnya.

Katherine menjelaskan, Kementerian ESDM tidak bisa fokus mengurus satu provinsi saja. Karena itu, masyarakat harus pro aktif mengingatkan dan meminta agar menjadi prioritas dalam pembangunan.

“Harapan saya masyarakat yang belum mendapat aliran listrik, jangan kecewa dan jangan putus asa, masih banyak peluang, walaupun sudah berkali-kali mengusulkan proposal. Karena sudah terbukti tahun ini di Desa Madak dan Balai Gemuruh mendapatkan aliran listrik dari Kementrian ESDM,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: