Gedung Baru RSUD Soedarso Hampir Jadi, Pelayanan akan Terapkan Sistem Non Kelas

  • Bagikan
Gedung Baru RSUD Soedarso
Pembangunan gedung baru RSUD Soedarso hampir rampung. Pemprov Kalbar berencana meresmikan pada 28 Januari 2022, bertepatan dengan HUT Pemprov Kalbar ke-65 tahun.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso Pontianak, hampir jadi. Proses pengerjaan, kini telah mencapai 90 persen lebih. Pelayanan kesehatan di gedung baru ini nantinya, akan terapkan sistem non kelas.

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PU Provinsi Kalbar, Ridwan mengatakan, pembangunan gedung baru RSUD Soedarso ini akan terus dikebut.

Karena, Gubernur Sutarmidji menargetkan, peresmian akan dilaksanakan pada 28 Januari 2022, bertepatan dengan HUT Pemprov Kalbar ke-65 tahun.

“RS ini kita bangun memang dikhususkan untuk pelayanan non kelas, BPJS kelas 3. Progres pembangunan terakhir berada di atas 90 persen,“ kata Ridwan, Sabtu (15/1/2022).

Gedung baru RSUD Soedarso ini terdiri dari enam lantai. Dibagi dua blok. Yakni, blok A dan B. Dengan kapasitas 277 tempat tidur, 14 kamar operasi, dan 1 ruangan X-Ray.

Gubernur Sutarmidji berharap, rumah sakit ini nantinya dapat bersaing dan mampu menjadi rumah sakit rujukan terbaik di wilayah Kalbar.

”Kami Bidang Cipta Karya Dinas PUPR beserta instansi lain, terus bersemangat untuk mewujudkan itu,” pungkas Ridwan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: