Kebakaran Gudang Kelapa di Sungai Burung, 5 Ton Kopra dan 2 Sepeda Motor Ludes

  • Bagikan
Kebakaran Gudang Kelapa
Petugas pemadam melakukan pendinginan di lokasi kebakaran gudang kelapa di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Sabtu (15/1/2022). (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Gudang kelapa milik warga di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, terbakar, Sabtu (15/1/2022).

Akibat peristiwa ini, diperkirakan 5 ton kopra atau kelapa kering hangus terbakar. Selain itu, 2 unit sepeda motor milik warga yang ada di dalam gudang juga tak bersisa.

Ketua Badan Pemadam Kebakaran Segedong (BPKS), Juniek atau karib disapa Bang Jun mengatakan, pihaknya mendapat laporan kejadian kebakaran ini, sekitar pukul 10.30 WIB, dan langsung pergi ke lokasi kebakaran.

Setibanya di lokasi, api sudah membesar. Kepanikan terjadi. Beberapa warga setempat terlihat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kami sampai di lokasi api sudah membesar. Tidak lama datang pemadam lainnya, yakni BPK Purun, BPAJ dan PFKR. Kami semua langsung berkoordinasi untuk melokalisir api,” katanya.

Jun mengatakan, api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam tanpa ada kendala. Proses pendinginan juga tidak berlangsung lama. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Korban jiwa tidak ada, kendala di lapangan tidak begitu berarti. Karena sumber air cukup walaupun agak jauh. Tapi secara keseluruhan proses pemadaman sampai pendinginan berjalan lancar,” ucapnya.

Dia tidak bisa memastikan apa penyebab kebakaran tersebut. Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan di lokasi. Dia memperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Katanya ada sekitar lima ton kelapa yang hangus terbakar. Kemudian gudang kelapanya juga nyaris rata dengan tanah. Untuk penyebabnya saya belum bisa memastikan karena polisi masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: