Kamis, Februari 22, 2024
BerandaRagamLima Kali Berturut, Pemkot Singkawang Raih WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Lima Kali Berturut, Pemkot Singkawang Raih WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang kembali menerima penghargaan atas pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada setiap perangkat daerah Kota Singkawang. Perlu diketahui, Pemerintah Kota Singkawang telah memperoleh penghargaan Opini WTP sebanyak 5 kali berturut sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2021.

“Tentunya, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras sehingga Opini WTP bisa diraih sejak awal saya menjabat sampai di tahun terakhir masa jabatan saya. Selama 5 kali berturut-turut Pemerintah Kota Singkawang terus memperoleh penghargaan Opini WTP ini,” katanya, Sabtu (26/11/2022).

“Ini adalah sebuah bentuk sinkronisasi dari setiap pimpinan OPD beserta jajaran dalam penyusunan laporan keuangan. Penghargaan ini menjadi gambaran sebuah kerjasama dan komunikasi yang baik antara OPD,” tambahnya.

Baca Juga: Pintu Gerbang Batas Singkawang-Sambas Diresmikan, Bupati Satono: Terima Kasih Astra

Tjhai Chui Mie berharap prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan adanya implementasi Smart City. Ia menilai penerapan konsep Smart City akan semakin meningkatkan kemudahan dan percepatan proses pelaporan keuangan pemerintah daerah.

“Semakin berkembangnya dunia digital, tentu yang diharapkan melalui perwujudan Kota Singkawang sebagai salah satu yang menerapkan konsep Smart City ini, setiap laporan atau dokumen apapun itu akan lebih tersusun rapi dan terdata dengan baik. Inilah yang sedang kami kerjakan dan upayakan supaya bisa menghadirkan pelayanan yang baik kedepannya,” ujarnya.

Ia pun meminta keseriusan dan komitmen yang harus dipegang setiap OPD agar terwujud Kota Singkawang sebagai Smart City. Lebih lanjut, Tjhai Chui Mie memberikan pesan kepada setiap OPD untuk terus menjaga setiap prestasi yang diperoleh dengan menerapkan prinsip kerjasama yang solid.

“Satu saja kata kuncinya kerjasama tim yang solid. Karena di dalam bekerja, tidak ada manusia yang hebat kerjakan sesuatu sendiri. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, maka dari itulah kita bisa melihat keindahan dari rasa saling melengkapi satu dengan lain. Selain itu, setiap rancangan kerja harus selalu ditindaklanjuti supaya tidak terbengkalai dan hanya sebatas rencana saja. Karena ujung dari setiap perencanaan mengarah pada perwujudan kinerja yang tentu sangat kita harapkan,” ujarnya.

Baca Juga: Lapas Singkawang Beri Latihan Menembak untuk Regu Pengamanan

 

RELATED ARTICLES

Berita Populer