Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaRagamVivo Y22 dan Realme 10 Harga 2 Jutaan di Bulan Desember 2022,...

Vivo Y22 dan Realme 10 Harga 2 Jutaan di Bulan Desember 2022, Cek Spesifikasi Jeroan Mereka di Sini!

Insidepontianak.com – Menjelang tahun baru, tidak sah rupanya kalau belum mengupgrade smartphone. Di akhir bulan Desember 2022, ini terdapat sederet merek HP yang salah satunya Vivo Y22 dan Realme 10 dijual dengan harga 2 jutaan.

Ya, calon pembeli tidak salah baca. Melansir dari situs resmi mereka, HP Vivo Y22 dan Realme 10 memang di jual dengan harga 2 jutaan di bulan Desember 2022. Dengan modal lumayan murah, pengguna akan dihibur dengan spesifikasi smartphone cukup lengkap.

Segudang spesifikasi smartphone lengkap tersebut akan memudahkan kegiatan sehari-hari konsumen. Terlebih lagi, HP Realme 10 ataupun Vivo Y22 sangat cocok untuk mengganti gadget usang di bulan Desember 2022 dengan harga 2 jutaan.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Episode 10 Sub Indonesia, Unduh Gratis dan Aman!

Kedua smartphone diatas juga masih berumur tak genap 1 tahun, pastinya efek-efek baru menambah kesenangan tersendiri bagi user Realme 10 dan Vivo Y22. Tidak perlu uang banyak untuk mendapatkan produk tersebut di Desember 2022, dengan duit 2 jutaan pasti mudah untuk dibopong pulang.

Namun, sebelum calon pembeli berminat membawa pulang Vivo Y22 dan Realme 10, slangkah lebih baiknya untuk membaca sekilas spesifikasi yang ditawarkan oleh pabrikan mereka.

Realme 10

Hadir di tengah pasar Indonesia dengan dua warna berbeda Clash White dan Rush Black, smartphone ini menambah nilai tersendiri bagi pemiliknya. Desain yang modis juga menjadi pemikat Realme 10 diantara HP lain.

Tidak hanya dari segi warna, penempatan kamera belakang pun juga rapi dengan dua dot besar berbaris vertikal. Masing-masing lensa memiliki resolusli 50MP (f/1.8) dan terakhir 2MP (f/2.4), dengan begitu kegiatan pemotretan pasti tambah seru hasilnya.

Bagian depan dipasang kamera kecil, bedanya dengan smartphone lain yaitu tidak berbenuk notch yang ada di tengah. Lensa selfie ini berada di atas pojok kiri menyerupai titik dengan resolusi 16MP.

Teruntuk performa, Realme 10 sudah mendukung chipset Mediatek Helio G99. Inilah kenapa produk mereka sangat meminat hati, dibekali dengan tenaga canggih HP ini pun memiliki performa gila untuk harga 2 jutaan.

Realme 10 juga dirilis di Indonesia dengan dua opsi berbeda, ada yang menggunakan 4GB RAM + 128 GB memori internal dan satunya 8GB RAM + 128GB storage. Dengan RAM dan ROM luas, segala file bisa disimpan tanpa khawatir.

Masalah kualitas visual, Realme 10 tidak perlu diragukan. HP ini dijamin akan membuat mata pengguna nyaman berlama-lama, karena smartphone tersebut mundukung kualitas gambar atau video di Full HD Plus (2400 x 1080), pastinya juga memiliki screen Super AMOLED.

Layar smartphone Ralme 10 juga memiliki rata-rata refresh rate 90 Hz. Tapi apakah HP ini sudah aman dari goresan? Jawaban pastinya iya, karena sudah memiliki Corning Gorilla Glass 5.

Dari spesifikasi yang sudah disebutkan diatas, terdapat poin penting yang tidak boleh dilewatkan oleh calon konsumen. Realme 10 memiliki kapasitas baterai gede, dengan tenaga 5000 mAh pengguna tidak perlu repot untuk keseringan mencharge ulang.

Selain itu, terdapat fitur menarik yang berupa fast charging dengan daya 33 watt. Realme 10 sendiri mengklaim dari baterai 0 persen bisa terisi sampai 50 persen hanya dengan 28 menit.

Terkait di harga berapakah Realme 10 dibanderol, ini kita bisa ketahui dari laman resmi Realme.com. Di situs tersebut, mereka hanya menarifkan Rp 2.799.000 untuk opsi 4GB RAM + 128GB ROM dan varian 8GB RAM +128GB ROM Rp 3.199.000.

Baca Juga: LINK NONTON Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Episode 10 Sub Indonesia: Apa Tujuan Sherry Sebenarnya?

Vivo Y22

Vivo Y22 resmi meluncur di pasar teknologi Indonesia semenjak tanggal 6 September 2022. HP ini merupakan generasi penerus smartphone sebelumnya, Vivo Y21 yang diperkenalkan terlebih dahulu di bulan September 2021.

Memiliki tiga varian berbeda, pengguna bisa pilah pilah-pilih terkait warna apa yang paling diminati. Mereka menyediakan stok warna Starlit Blue, Summer Cyan, Metaverse Green untuk diunggulkan pada Vivo Y22.

Kegiatan fotografi bisa dipermudah dengan kehadiran Vivo Y22, karena HP ini memiliki kamera belakang dua berjejer vertikal dengan bentuk bulatan cukup besar. Lensa utama yang ditawarkan beresolusi 50MP dan makro 2MP.

Sedangkan untuk selfie, mereka memasangkan kamera depan dengan bentuk notch pony layaknya model entry-level. Meski demikian, Vivo Y22 sudah memiliki lensa beresolusi 8MP (f/2.0). Hasil gambar atau video yang di hasilkan pastinya keren.

Performa Vivo Y22 pastinya lumayan kencang karena didukung dengan kombinasi hardware bukan kaleng-kaleng. Chipset yang disematkan di dalam smartphone ini berupa Mediatek Helio G85.

HP ini juga hadir dengan dua opsi berbeda, di sini tampak kecanggihan Vivo Y25. Versi pertama berupa 4GB RAM + 64GB ROM dan 6GB RAM + 128GB ROM, bila penyimpanan dirasa kurang pengguna bisa mengupgrade dengan menambahkan macroSD sampai 1T.

Khusus masalah RAM, Vivo Y22 mampu menambah kapasitas yang telah disediakan dengan meminjam ROM. Jadi akumulasinya akan bertambah 2GB saja.

Membahas masalah visual, smartphone tersebut memiliki resolusi HD+ (1.612 x 720 piksel). Hal tersebut membuat Vivo Y22 tembuh refresh rate 90 Hz.

Khusus baterai Vivo memiliki baterai sebesar 5000 mAh, ditambah memiliki spesifikasi fast charging 18 watt pastinya proses pengisian daya tidak perlu membutuhkan waktu lama.

Baca Juga: LINK STREAMING Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Episode 10 Sub Indonesia: Liburan Tiba, Cid Bertemu Rose

Melansir dari laman resmi Vivo.com, Vivo Y22 bisa dibawa pulang kerumah dengan harga Rp 2.399.000 saja untuk opsi 4GB RAM + 64GB memori internal. Untuk 6GB RAM/128 GB ROM masih tidak dicantumkan oleh pihak Vivo.

Bagaimana cukup menarik bukan tentang spesifikasi Realme 10 dan Vivo Y22? Terlebih lagi kedua produk tersebut hanya jatuh di kisaran 2 jutaan saja di bulan Desember 2022. Yang manakah pilihanmu akan berlabuh? ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer