Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaRagamKarir Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 Qatar Melejit, Lampaui Diego Maradona

Karir Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 Qatar Melejit, Lampaui Diego Maradona

insidepontianak.com – Pemain asal Prancis, Kylian Mbappe yang berumur 23 tahun, berhasil menjadi pemain top skor sementara Piala Dunia 2022 Qatar.

Perjalanan karir Kylian Mbappe masih panjang, Namun striker Prancis ini telah melegenda di Piala Dunia 2022 Qatar pada umur yang masih tergolong muda.

Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki babak 8 besar atau quarter final, Kylian Mbappe akan hadir membela timnas Prancis saat melawan timnas Inggris.

Nama Kylian Mbappe di Piala dunia 2022 Qatar jadi perbincangan publik, memiliki kemampuan yang luar biasa dalam memainkan bola.

Kylian Mbappe bersama rekannya siap menghadapi serangan dari Inggris pada hari Sabtu (10/12/2022, pukul 02.00 WIB di Al-Bayt Stadium.

Kali ini Mimin akan membahas perjalanan karir pemain bintang wonderkid Prancis yakni Kylian Mbappe yang saat jadi pemain top skor di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Messi Tampil Memukai Saat Argentina Taklukkan Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar: Adios Oranje

Lalu seperti apa pencapaian sang juara dunia atau Kylian Mbappe bila dibandingkan dengan para ikon dari masa lalu yakni Maradona, mari kita bahas

Beberapa minggu yang lalu, Kylian Mbappe berhasil mencetak gol kedelapan dan kesembilannya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kylian Mbappe hanya membutuhkan waktu 17 menit untuk menyamakan kedudukan dan kemudian mengungguli salah satu nama terbesar dalam sejarah kompetisi.

Salah satu pemain legendaris yakni Diego Maradona, pemain Argentina yang sangat dirindukan yang delapan golnya di Piala Dunia terjadi dalam 21 pertandingan

Diego Maradona meraih pencapaian tersebut dalam empat edisi pertandingan Piala Dunia (1982, 1986, 1990 dan 1994).

Sementar Kylian Mbappe hanya membutuhkan 11 pertandingan untuk menyalip pencapaian yang telah di raih oleh Diego Maradona .

Kylian Mbappe dan Maradona sama-sama memiliki satu gelar Piala Dunia atas nama mereka, El Pibe de Oro memimpin dalam penampilan Final.

Setelah mengangkat Trofi pada tahun 1986 sebelum menjadi runner-up empat tahun kemudian.

Mantan bintang Napoli itu juga mencatatkan rekor turnamen delapan asis di pentas Piala Dunia, menggarisbawahi statusnya lebih sebagai kreator daripada finisher.

Memang, pengaruhnya di Meksiko 1986 tetap ikonik, dengan tidak ada pemain lain yang meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam satu edisi.

Hanya waktu yang akan menentukan bagaimana perjalanan karir Kylian Mbappe saat membela Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar.*

Baca Juga: Pahit! Setelah Brasil Tersingkirkan Oleh Kroasia dari Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Tite Ikut Mundur

RELATED ARTICLES

Berita Populer