Minggu, Maret 3, 2024
BerandaRagamBupati Sambas Satono Resmikan Jalan Berkemajuan Sungai Kelambu-Sepinggan

Bupati Sambas Satono Resmikan Jalan Berkemajuan Sungai Kelambu-Sepinggan

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas Satono meresmikan Jalan Berkemajuan yang menghubungkan Kecamatan Tebas dan Kecamatan Semparuk, Senin (9/1/2023).

Jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut menyambung akses jalan dari Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas menuju Desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk yang sudah lama didambakan masyarakat setempat.

Jalan sepanjang 4,3 kilometer tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat Desa Matang Labong, Desa Mak Tangguk, dan Desa Sepinggan.

Baca Juga: Diskominfo Sanggau Lakukan Penandatanganan Fakta Integritas, Bentuk Komitmen Kedinasan

Bupati Sambas Satono mengatakan pembangunan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah di masa kepemimpinannya untuk membangun infrastruktur jalan yang mulus bagi masyarakat.

“Jika infrastruktur jalan dan jembatan sudah bagus, sudah mulus, maka pembangunan yang lainnya insyaallah akan mengikuti. Baik itu peningkatan ekonomi, maupun akses Sumber Daya Alam (SDA) yang ada,” katanya.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, dari Desa Sungai Kelambu sampai ke Desa Sepinggan terdapat dusun-dusun yang memiliki potensi besar di sektor ekonomi kerakyatan. Untuk itulah, dia membangun jalan tersebut demi mendukung semua potensi yang ada.

Baca Juga: Jumadi Harap Kepemimpinan Kapolres Baru Semakin Baik Kedepan

“InsyaAllah jalan ini akan jadi pemicu geliat ekonomi kerakyatan, mulai dari hasil pertanian, budidaya dan sejenisnya. Pengaruh infrastruktur bagi ekonomi memang sangat vital, karenanya selama satu tahun delapan bulan ini saya fokus ke infrastruktur,” katanya.

Bupati Sambas Satono meminta masyarakat untuk sama-sama memelihara dan menjaga jalan tersebut agar awet dan masa pakainya lama. Sehingga manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat lebih optimal.

“Jalan ini beban maksimum enam sampai delapan ton saja. Jika ada kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas, maka masyarakat dan Pemerintah Desa setempat tolong ditahan, jangan sampai jalan yang sudah puluhan tahun didambakan cepat rusak,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Bupati Paolus Hadi Ingatkan Timbulnya Potensi Konflik

Peresmian Jalan Berkemajuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sambas, Trisno, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Dapil II, Bui Kiong dan Deni, Kepala OPD terkait, unsur Forkopimcam Tebas dan Semparuk serta masyarakat.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer